Sukses

10 Makanan Khas Natal dari Seluruh Dunia

Berikut sepuluh makanan khas natal dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Saat natal berlangsung, biasanya para keluarga dan sahabat akan berkumpul untuk saling bercengkrama. Dan pada saat itulah, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan khas natal yang lezat. Setiap negara  memiliki hidangan khas natal yang selalu dimakan secara turun temurun. Makanan apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Business Insider Kamis (25/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Jerman

Saat natal, masyarakat Jerman selalu mengonsumsi Fruity Stollen Cake dan Wine. Masyarakat Jerman percaya bahwa permukaan kue Fruity Stollen yang tak rata melambangkan punuk-punuk unta saat membawa orang-orang bijaksana untuk bertemu dengan Yesus. 

3 dari 8 halaman

Amerika Serikat

Masyarakat Amerika Serikat biasanya akan mengonsumsi Figgy Pudding saat natal bersama dengan keluarga. Puding berisi brandy ini biasanya akan dibakar dengan api besar. 

4 dari 8 halaman

Italia

Saat natal tiba, masyarakat Italia biasanya akan mengonsumsi tujuh jenis seafood yang sangat lezat. Di antaranya seperti ikan, cumi, kerang dan masih banyak lagi. 

5 dari 8 halaman

Swedia

Di Swedia, puding beras, atau yang biasa disebut Risgrynsgröt akan disajikan selama hari natal. Makanan yang satu ini biasanya akan disajikan untuk keluarga besar. Bagi mereka yang berhasil mendapatkan puding beras berisi almond, maka dipercaya akan beruntung di tahun baru nanti. 

 

6 dari 8 halaman

Kanada

Kebiasaan masyarakat Kanada saat natal adalah mengonsumsi Chicken Bones. Bukan tulang ayam, namun Chiken Bones adalah permen berwarna pink dengan isi cokelat lezat di dalamnya.

7 dari 8 halaman

Costa Rica

Masyarakat Costa Rica, akan memakan daging babi yang dibungkus dalam daun saat natal. Makanan turun menurun ini biasanya dikonsumsi bersama keluarga besar. 

8 dari 8 halaman

Ethiopia

Saat natal, para keluarga di Ethiopia biasanya akan memakan makanan khas mereka yaitu Doro Wat. Doro Wat merupakan potongan daging ayam dan roti yang disajikan dalam mangkuk besar. Saat memakan Doro Wat, Anda tak perlu menggunakan sendok karena masyarakat Ethiopia akan memakannya dengan tangan secara bersama-sama. (Cyn/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.