Sukses

Bolu Peyeum Seuhah Terbuat dari Tape dan Rasanya Pedas

Bolu yang satu ini beda dari biasanya. Bolu Peyeum Seuhah terbuat dari tape dan rasanya pedas.

Liputan6.com, Bogor Kue bolu yang biasa dijajakan selama ini biasa terbuat dari bahan terigu dengan topping keju atau cokelat. Namun kue bolu yang satu ini dijamin anti mainstream jika dibandingkan dengan kue bolu kebanyakan.Ya, bolu peuyeum seuhah namanya. Bolu yang satu ini berbahan dasar dari peuyeum atau tape. Selain itu topping bolu tersebut ditaburi abon sapi pedas yang membuat perpaduan rasa manis pedas terasa di lidah."Kita sengaja kasih nama peuyeum seuhah karena bolunya itu terbuat dari peuyeum dan rasanya seuhah atau pedas," ujar salah satu pemilik Kedai Umbi2an, Danti Maharanti di Bogor, beberapa waktu lalu.Danti menuturkan, kue bolu peyeum seuhahnya tersebut ada tingkat kepedasaanya. Anda yang tidak suka pedas tidak perlu merasa khawatir.

"Kita ada level original, lalu level seuhah  atau pedas, dan level seuhah pisan atau pedas banget sesuai selera lah pokoknya," ujarnya di Kedai Umbi2an yang berlokasi di Jalan Bangbarung, Kota Bogor.Danti melanjutkan, di kedainya tidak hanya menyuguhkan kue bolu peuyeum seuhah saja. Nun bolu dengan berbagai macam rasa bolu dan aneka topping juga tersedia."Kita ada bolu yang bahan dasarnya ubi. Lalu yang topping-nya abon, keju, kismis dan mix fruits juga ada," bebernya.

Satu bolu berukuran 24x10 cm dihargai Rp 40.000. Cukup terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat."Bolu peuyeum seuhah ini cuma ada di Kedai Umbi-umbian. Di tempat lain saya kira belum ada," katanya.Bolu peuyeum seuhah ini cocok dimakan saat acara keluarga atau saat liburan. Atau juga bisa dijadikan oleh-oleh menarik untuk sanak saudara atau teman.(Bima Firmansyah/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.