Sukses

4 Mitos Tentang Liburan Saat Natal

Berikut adalah 4 mitos tentang liburan saat Natal yang dipercaya oleh banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta- Salah satu cara untuk merayakan Natal adalah dengan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang menarik dan biasanya cukup jauh sehingga hanya bisa ditempuh dengan pesawat terbang. Untuk mendapatkan perjalanan yang sempurna, banyak pula yang kemudian mencari tips dan triknya ataupun meminta saran orang-orang yang ahli untuk urusan tersebut.

Beberapa hal tentang liburan saat Natal sampai saat ini masih dipercaya oleh banyak orang dan terus menerus disebarkan. Misalnya, perjalanan pada hari Natal selalu menjadi perjalanan dengan biaya tiket termurah. Padahal, kenyataannya hal tersebut tidak benar.

Apa saja hal-hal yang dipercaya orang tentang liburan Natal padahal itu semua tidak benar? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari USA Today, Kamis (25/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket yang Murah

1. Perjalanan pada hari Natal selalu lebih murah selama liburan

Pernyataan tersebut mungkin saja benar beberapa dekade lalu, tetapi itu tidak berlaku saat ini. Saat ini, harga tiket, terutama tiket pesawat, naik seminggu sebelum liburan dan bertahan diharga tersebut sampai seminggu setelah liburan.

2. Keamanan bandara tidak akan membiarkan Anda membawa barang yang terbungkus

Mirip seperti poin pertama, saat ini kemanan bandara lebih terbuka dan mengizinkan penumpang untuk membawa barang yang hanya dibungkus. Meskipun begitu, pihak keamanan bandara juga berhak untuk membuka bungkusan Anda jika ada sesuatu yang dicurigai.

3 dari 3 halaman

Pesan Tiket Jauh-jauh Hari

3. Anda perlu memesan tiket pesawat jauh-jauh hari. Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkannya

Kenyataannya, Anda bisa saja mendapatkan tiket pesawat pada menit-menit terakhir perjalanan. Biasanya, tiket seperti ini adalah tiket dengan rute biasa dan bukan tempat tujuan wisata. Jika yang Anda tuju adalah tempat tujuan wisata, maka memang tiket pesawat harus Anda siapkan jauh-jauh hari. 

4. Jika Anda belum memesan tiket pesawat sampai 20 Desember, berarti Anda kurang beruntung

Tidak juga. Jika Anda memang tidak mendapatkan tiket pesawat, Anda bisa berlibur ke tempat lain dengan alternatif sarana transportasi yang lebih banyak. Dengan begitu, Anda tetap akan dapat menikmati liburan Natal, meskipun tidak di tempat yang jauh yang hanya bisa dicapai dengan pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini