Sukses

Festival Sinterklas Jadi Potret Kerukunan Beragama di Jayapura

Ratusan masyarakat muslim turut memeriahkan perayaan natal bersama di Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura Ratusan masyarakat muslim ikut memeriahkan perayakan natal bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura. Sejumlah masyarakat muslim ini juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan pesta natal, salah satunya dengan menjadi Sinterklas dan juga ikut mengisi acara dalam kegiatan tersebut.

Halima, salah satu pengisi acara dalam kegiatan itu menyebutkan dirinya dan beberapa temannya sengaja ikut memeriahkan pesta natal sore itu, karena merasa telah menjadi satu dengan masyarakat nasrani setempat.

“Kami di sini sudah menjadi satu bagian dan kami seperti ikut merayakan natal bersama juga,” ujarnya saat ditemui usai mengisi acara dalam merayakan pesta natal bersama.

Dalam natal bersama Pemkab Jayapura dengan masyarakat setempat juga diisi dengan berbagai atraksi dan Festival Sinterklas. Para Sinterklas ini juga membagikan sejumlah bingkisan kepada para pengunjung yang hadir, tak terkecuali masyarakat muslim setempat.

Kemeriahan natal juga dirasakan para pedagang kaki lima, tukang ojek dan panti asuhan yang ada di Kota Jayapura. Mereka dibagikan 150 bingkisan gratis oleh Partai Amant Nasional Kota Jayapura. Bingkisan yang berisi sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat ekonmi kebwah dalam merayakan kemeriahan natal.

“Kami dengan gembira juga merayakan natal dengan penuh kegembiraan dan kedamaian. Kami sadar bingkisan ini tak terlalu besar, namun kami berharap sentuhan kasih ini dapat membantu meringankan beban masyarakat ekonomi bawah. Kami pun tak pernah memandang suku, ras dan agama,” kata Ketua DPD PAN, Rustan Saru di Jayapura. (Katharina Janur/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.