Sukses

Hingar Bingar Kemeriahan 7 Pasar Natal di Inggris

Perlengkapan Natal masih kurang lengkap? Kunjungi 7 pasar Natal di Inggris ini.

Liputan6.com, Inggris Christmas is coming! Tinggal menghitung hari, semua umat Kristiani di berbagai penjuru dunia akan merayakan hari raya Natal. Namun, sebelum kemeriahan Hari Natal, sudahkah Anda menyiapkan pohon dan kado Natal? Bagaimana dengan dekorasi hiasan pohon Natal Anda tahun ini? Masih kah kurang fantastis?

Tenang, terutama bagi Anda yang berada di Inggris, bergegaslah untuk menuju 10 pasar ini. Kesepuluh pasar ini menyediakan segala perlengkapan untuk Natal. Penasaran? Berikut ulasan yang dilansir dari laman HelloMagazine, Jumat (19/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Bath's

1. Bath's Christmas Markets

Bingung memberikan kado Natal? Pasar ini sangat cocok untuk Anda. Berbagai hadiah `original` khas Natal, seperti sepatu kayu. Di salah satu kota tertua di Inggris ini, Anda juga bisa bernostalgia menaiki carousel bergaya victori atau menikmati pemandian ala bangsawan Romawi.

3 dari 8 halaman

Frankfurt

2. Frankfurt Christmas Markets

Meksipun dinamai dengan salah satu kota di Jerman, Frankfurt Christmas Markets ini terletak di Birmingham. Pasar ini memiliki lebih dari 180 kios.

Nuansa khas Jerman sangat terasa di pasar ini. Dari mulai keindahan arsitektur hingga berbagai hidangan pencuci mulut khas Jerman seperti gluhwein, weissbeer, hingga lezatnya cokelat panas.

4 dari 8 halaman

German

3. German Christmas Market

Leeds memiliki pasar yang menawarkan produk khas Natal, yaitu di German Christmas Market. Pasar ini sangat cocok bagi Anda yang sudah berkeluarga. Sebab, acara spesial untuk anak-anak diadakan tiap minggu pagi. Pertunjukkan musik, permainan, melukis, dan pemeran kostum berbagai karakter tersedia di pasar ini.

Tak hanya itu, untuk hadiah Natal seperti sepatu kayu berjejer indah di lebih 40 kios yang juga dihiasi dengan tanaman hijau dan kelap-kelip dari lampu. Anda akan merasa bahwa Natal sungguh telah tiba.

5 dari 8 halaman

Manchester's

4. Manchester's Christmas Markets

Terletak di Kota Manchester, pasar ini begitu mendunia. Bagaimana tidak? Pasar ini kaya akan wisata kuliner yang lezat. Dari pancake mini khas Belanda hingga gulai khas Hungaria, serta paella khas Spanyol hingga profiteroles Prancis. Tak hanya itu, gelas-gelas lucu penghias rumah yang ramah lingkungan banyak tersedia di sini.

6 dari 8 halaman

Norwich

5. Norwich Christmas Markets

Ingin menikmati kuliner khas musim dingin seperti keju, sosis, dan segala macam kue? Di sini tempatnya. Karya unik buatan dari mahasiswa kreatif Universitas Norwich diperdagangkan di sini. Bahkan, di tanggal-tanggal tertentu Anda bisa menikmati live music dan berbagi hiburan dari para profesional.

7 dari 8 halaman

Nottingham

6. Nottingham Christmas Markets

Tiap tahunnya, Nottingham diubah seperti miniatur meriah di kartu Natal tradisional. Gelanggang es, pohon Natal, dan tumpukan salju lengkap tersedia di pasar ini. Terlebih spesial, terdapat pula `Greenwood Bonsai Studio` yang menghadirkan miniatur khas Jepang.

8 dari 8 halaman

London's Victoria Park

7. London's Victoria Park, Winterville

Kombinasi kreatif dari wilayah London Timur dengan bakat di berbagai belahan Eropa dapat ditemukan di London's Victoria Park yang terletak di Winterville. Pasar unik ini cocok untuk segala usia.

Ingin melakukan hal yang memacu adrenalin Anda? Aksi berani para profesional dengan sepeda motor yang merayap di dinding bernama `Wall of Death` bisa ditemukan di sini. Gua Santa atau naik kereta bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin merasa hawa-hawa romantis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.