Sukses

Lihat Langsung The Hobbit di Museum Greisinger Swiss

Museum yang terletak di Swiss ini didedikasikan untuk JRR Tolkien, pencipta tokoh The Hobbit.

Liputan6.com, Swiss The Hobbit: The Battle of The Five Armies akhirnnya rilis pada 17 Desember 2014 kemarin. Film ini adalah adaptasi dari novel legendaris ciptaan JRR Tolkien. Total, Five Armies adalah film ke-5 setelah The Fellowship of the Rings (2001), The Two Towers (2002), The Return of the King (2003), An Unexpected Journey (2012) dan The Desolation of Smaug (2013).

Film ini sendiri secara garis besar bercerita tentang perjalanan Hobbit, makhluk fiktif yang digambarkan bertubuh pendek dengan ujung telinga yang runcing bernama Bilbo Baggins. Meskipun keseluruhan cerita dan tokoh-tokoh di film ini hanyalah fiksi, tetapi apa jadinya jika tokoh dalam film ini ternyata ada di dunia nyata?

Museum Greisinger (1)

Sebuah museum bernama Greisinger Museum yang terletak di Jennis, Swiss, membuat makhluk-makhluk dalam film The Hobbit menjadi nyata. Museum yang dibuka pada Oktober 2013 ini menyediakan tempat khusus dimana makhluk-makhluk fiksi tersebut dipamerkan.

Dilansir dari New York Times, Jumat (19/12/2014), museum ini memang didedikasikan untuk memamerkan karya-karya pencipta The Hobbits itu. Tetapi, selain itu museum ini juga berisi koleksi buku langka dan sekitar 600 karya seni. Apa saja makhluk ciptaan JRR Tolkien yang ada di museum ini? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Makhluk

Pada salah satu bagian museum misalnya, dekorasi ruangan dibuat semirip mungkin dengan latar film. Dengan pintu masuk yang diberi nama "lubang Hobbit", pengunjung dibawa untuk merasakan suasana abad pertengahan dengan perabotan yang seluruhnya terbuat dari kayu dan diukir dengan tangan.

Museum Greisinger (2)

Pada bagian lain, ruangan museum disulap menyerupai sebuah gua. Dalam gua tersebut terdapat troll, penghuni gua raksasa yang berwajah menyeramkan dan jelek. 

Museum Greisinger (3)

Masih banyak hal menarik lainnya di museumnya The Hobbit ini. Misalnya, miniatur Gerbang Argonath yang dibentuk dari 2 patung megah seperti gambar di atas. 

Museum Greisinger (4)

Di dalam museum ini juga ada salah satu ruangan yang cukup menyeramkan. Pasalnya, ruangan tersebut di dalamnya terdapat Balrog, monster api menyeramkan berwajah seperti kambing yang muncul pada bagian pertama Lord of The Ring.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.