Sukses

Kaleidoskop Lifestyle September: Koleksi Cincin Batu Presiden

Presiden Indonesia siapa sajakah yang mengoleksi cincin batu? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Masyarakat Indonesia kini sedang dilanda kembali virus cincin batu. Aneka jenis batu yang cantik dan indah pun seakan menjadi magnet tersendiri bagi semua orang. Tak hanya kalangan biasa saja, namun para kepala negara pun menjadi kolektor cincin batu. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya yang diberitakan pada hari Sabtu (20/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Soekarno

Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno dikabarkan memiliki cincin Rubi (Ruby) atau yang juga disebut Batu Merah Delima. Ruby yang dinilai memiliki warna merah sangat jelas disebut dengan Blood-red. Myanmar adalah negara yang sejak dulu dikenal sebagai sumber utama batu ini.

3 dari 7 halaman

Soeharto

Seperti Soekarno, diberitakan bahwa presiden yang menjadi penanda mulainya Orde Baru ini juga mengenakan batu merah delima atau rubi.

4 dari 7 halaman

Habibie

Bernama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden yang menjabat setelah era Soeharto berakhir ini diberitakan memakai cincin berlian atau intan. Batu Intan atau diamond adalah batu yang sangat terkenal. Kecantikan batu ini sangat menggoda banyak orang.

5 dari 7 halaman

Abdurrahman Wahid

Presiden yang akrab disapa Gus Dur ini dikabarkan memiliki cincin batu zamrud. Zamrud adalah nama lain dari Emerald yang merupakan bagian dari keluarga batu Beryl. Warna batu Zamrud ini adalah hijau.

6 dari 7 halaman

Megawati

Presiden wanita pertama Indonesia yang merupakan anak dari Presiden Soekarno ini diberitakan memiliki cincin batu Black Sapphire. Batu cantik ini umumnya memiliki warna biru yang dalam. Varian lain dari Sapphire (safir) adalah yang tak berwarna, semu abu-abu, hitam, kuning, hijau, dan lainnya.

7 dari 7 halaman

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono diberitakan memiliki cincin Batu Biduri Kucing. Batu Biduri Kucing atau Cat’s Eye disebut juga dengan nama Cymophane. Batu ini merupakan bagian dari keluarga batu Chrysoberyl. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.