Sukses

5 Makanan Ini Bikin Kulit Semakin Lembab

Berikut lima makanan yang bisa membuat kulit semakin lembab.

Liputan6.com, Jakarta- Pemilik kulit kering biasanya akan mengandalkan pelembab dari merek kenamaan agar kulitnya lebih sehat, segar dan lembab. Padahal, tak perlu menggunakan produk pelembab dari bahan kimia karena ternyata Anda dapat mengandalkan makanan-makanan yang sehat untuk tubuh dan kulit Anda. Makanan apa sajakah yang dapat membuat kulit semakin lembab? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Senin (22/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Omega 3

Minyak ikan, salmon dan kenari merupakan deretan makanan-makanan yang kaya akan omega 3 dan sangat baik untuk kulit agar selalu lembab. Selain makanan-makanan tersebut, agar kulit semakin cantik Anda dapay menambahkan kacang-kacangan dan biji-bijian yang mengandung vitamin E. 

3 dari 6 halaman

Berry

Buah-buahan seperti stroberi, raspberi, blackberi dan cranberi merupakan jenis buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk kulit agar selalu sehat dan lembab. Selain itu, buah-buah tersebut juga dapat menghilangkan sel kulit mati di tubuh Anda.

4 dari 6 halaman

Bayam

Mengonsumsi bayam setiap hari juga dapat memberikan dampak positif pada kulit Anda salah satunya adalah melembabkan. Bayam mengandung banyak vitamin salah satunya adalah vitamin A yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

5 dari 6 halaman

Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak hal seperti vitamin C, E, dan kandungan lemak tak jenuh yang dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembab, lembut dan juga sehat. Konsumsilah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

6 dari 6 halaman

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein yang berguna untuk memperbarui segala sel yang ada di tubuh termasuk kulit. Selain itu, telur juga mengandung sulfur dan lutein yang dapat meningkatkan elastisitas dan melembabkan kulit secara alami dan sehat. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.