Sukses

3 Penjara Paling Seram di Amerika Serikat

Inilah penjara yang bisa memberikan efek psikologis kepada para narapidananya.

Liputan6.com, Amerika Serikat Masuk penjara bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Anda akan terkunci di dalam suatu ruangan yang dikelilingi oleh para kriminal lainnya dengan segala kejahatan yang tak bisa Anda bayangkan, serta Anda juga harus makan, tidur, mandi, dan bersosialisasi dengan waktu yang ditentukan.

Ya, segala kejahatan memang harus dibalas agar sang pelaku jera dengan tindak kejahatannya. Namun, beberapa penjara di dunia tidak memiliki dana yang cukup untuk menampung para narapidana tersebut. Akibatnya, mereka harus menanggung hukuman yang tak sebanding dengan kejahatan yang telah mereka lakukan. Penjara pun akhirnya menjadi tempat terseram karena bisa membuat nyawa melayang.

Nah, berikut adalah ulasan mengenai penjara terseram yang dilansir dari laman TheRichest, Jumat (19/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelican Bay State Prison

3. Pelican Bay State Prison, California

Penjara ini benar-benar mengisolasi para narapidana. Narapidana yang sebagai besar merupakan anggota geng menghabiskan waktu minimal delapan tahun di dalam penjara isolasi ini.

Banyak dari mereka yang telah keluar melaporkan berbagai efek psikologis dari akibat kurungan yang sangat ekstrim. Gangguan stres traumatik, halusinasi, depresi, dan kadang-kadang bunuh diri merupakan efek psikologis yang sering diceritakan.

3 dari 4 halaman

Rikers Island

2. Rikers Island, New York

Meskipun penjara ini memiliki anggaran sebesar USD $ 860 Juta atau sekitar Rp 10,804 Triliun per tahun, penjara ini bukanlah tempat yang mewah. Di penjara utama di kota New York ini sering terjadi tindak kekerasan, terutama antar narapidana. Hal tersebut dipicu oleh emosi narapidana atau bahkan dorongan para penjaga penjara.

Tak hanya itu, kejadian seperti pengabaian, pelecehan, dan beberapa kematian terjadi di penjara ini. Paling menakutkan adalah kemungkinan Anda harus berada di satu sel yang sama dengan narapidana tindak kejahatan keji hanya karena melanggar aturan lalu lintas Kota New York besar adanya.

4 dari 4 halaman

ADX Florence Prison

3. ADX Florence Prison, Colorado

Mengapa penjara ADX Florence menjadi paling menyeramkan? Sebab, penjahat dengan tindak kejahatan seperti anggota Al-Qaeda, bandar narkoba, dan mafia kejahatan di Amerika Serikat ditahan di penjara tersebut. Beberapa tahanan dijaga dengan keamanan super ketat selam 23 jam per-harinya.

Para tahanan tidak diperbolehkan melakukan interaksi dengan para tahanan lain, juga dengan para penjaga. Narapidana tidak boleh menerima cahaya alami seperti matahari dan tidak diperbolehkan menghabiskan waktu di luar sebanyak satu jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini