Sukses

5 Kota yang Paling Sering Dikunjungi Sepanjang Tahun 2014

Lima kota di dunia ini tercatat sebagai kota yang paling sering dikunjungi sepanjang tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kota di dunia lebih terkenal dibanding kota lainnya. Tentu, banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, misalnya infrastruktur yang lebih memadai, memiliki tempat wisata yang unik, atau tempat tersebut merupakan pusat pemerintahan sekaligus pusat perekonomian seperti ibukota Indonesia, Jakarta.

Konsekuensinya, kota-kota ini cukup banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan, ada beberapa kota yang pendapatannya sebagian besar justru berasal dari sektor pariwisata sehingga pembangunan kota sebagian besar bertopang pada sektor tersebut.

Dalam hal itu, terdapat beberapa kota di dunia yang menjadi kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan sepanjang tahun 2014. Kota apa saja ya? Berikut lima kota teratas tersebut seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (19/12/2014). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dubai

5. Dubai

Terletak di pantai selatan Teluk Persia, Jazirah Arab, Dubai pada tahun 2014 dikunjungi oleh 12 juta wisatawan mancanegara. Bekas desa nelayan ini sekarang menjadi salah satu pusat wisata tersibuk di dunia.

3 dari 6 halaman

Singapura

4. Singapura

Meskipun merupakan sebuah negara-kota, tetapi pada daftar kota paling terkenal ini Singapura tetap dihitung karena wilayahnya yang sangat kecil. Didukung banyak pusat belanja dan objek wisata menarik lain, Singapura mengundang 12,4 juta wisatawan mancanegara tahun ini.

4 dari 6 halaman

Paris

3. Paris 

Ibukota Prancis ini terkenal dengan sebutan "City of Lights" karena keindahannya, apalagi di malam hari. Dengan magnet utama menara Eiffel, kota ini berhasil menarik wisatawan mancanegara sebanyak 15,5 juta tahun 2014.

5 dari 6 halaman

Bangkok

2. Bangkok

Satu lagi negara tetangga Indonesia yang masuk menjadi lima besar kota terbanyak yang dikunjungi wisatawan tahun 2014. Bangkok, ibukota dan kota terbesar Thailand, berhasil menggaet 16,4 turis asing tahun ini. Salah satu lokasi favorit para turis adalah tempat-tempat bersejarah seperti Istana Raja

6 dari 6 halaman

London

1. London 

Ini dia kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara: London, ibukota Inggris dan Britania Raya. Menurut luas wilayahnya, London juga merupakan zona perkotaan terbesar di Uni Eropa. Tahun 2014, London mencatatkan hampir 18,7 juta orang wisatawan asing mengunjungi kota mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.