Sukses

Sensasi Makan Rujak Kuah Pindang yang Super Lezat

Bagaimana sensasi menikmati rujak kuah pindang khas Bali?

Liputan6.com, Bali- Pulau Bali memang tidak pernah habis menyuguhkan keindahan panorama alam dan budayanya yang dikagumi sampai ke mancanegara. Tak hanya pemandangan indahnya saja yang patut dikagumi, namun Bali juga menyuguhkan sejuta makanan khas yang siap mengajak Anda semua berwisata kuliner di pulau seribu pura ini.

Ya, selain tekenal dengan ayam betutu dan sate lilit, Bali juga mempunyai satu makanan unik yang sangat digemari oleh semua orang. Makanan itu adalah rujak kuah pindang. Sepintas, mendengar nama makanan yang satu ini memang cukup aneh dan unik namun jika Anda sudah mulai menikmatinya, dijamin bakal ketagihan.

Seperti layaknya rujak pada umumnya, makanan yang satu ini juga berisi aneka macam buah. Di antaranya seperti mangga, bengkoang, nanas, apel dan pear. Buah-buahan tersebut kemudian diiris tipis kemudian disempurnakan dengan bumbu cabe, gula dan garam yang diulek hingga halus. Untuk memberikan sensasi yang berbeda, sesuai dengan namanya rujak ini kemudian disiram dengan air rebusan ikan pindang. 

Kadek Dwi, yang merupakan seorang warga Denpasar mengatakan kepada Liputan6.com jika dirinya tak menikmati rujak kuah pindang dalam satu hari saja, maka ada yang kurang dalam hidupnya. 

"Dari lahir tinggal di Bali jadi apapun makanannya saya suka. Apalagi dengan makanan yang satu ini, jika tidak menikmatinya sehari saja maka rasanya ada yang kurang," katanya. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencicipi makanan lezat yang satu ini? (Dewi Divianta/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.