Sukses

Berbagai Kejutan di Puncak I Fashion Festival 2014

Apa saja kejutan yang ada di puncak acara I Fashion Festival 2014? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Rabu, 17 Desember 2014, menjadi puncak dari penyelenggaraan ajang fesyen I Fashion Festival persembahan MNC Media. Bertempat di Bali Room Kempinski Hotel Indonesia, event ini berlangsung sejak Senin, 15 Desember 2014.

Setelah I Fashion Festival diisi oleh 17 desainer Indonesia yang membawakan masing-masing satu rancangan bertema Star Wars di hari pertama, dan hari ke dua diisi oleh label-label fesyen internasional ternama serta 6 desainer Indonesia, hari pamungkas dari rangkaian acara ini menampilkan pagelaran busana dari para perancang mancanegara dan perancang-perancang Indonesia.

Dari luar negeri ada nama desainer seperti Melinda Looi (Malaysia), Soknan Nat (Kamboja), Charles Cua (Filipina), dan Espen Salberg (Norwegia) yang menampilkan koleksinya di hari ke-3 penyelenggaraan I Fashion Festival 2014. Sementara itu, desainer Indonesia yang berpartisipasi adalah Ivan Gunawan, Hengki Kawilarang, Rafi Ridwan, Soko Wiyanto, Rinda Salmun, dan Number 1 by LPTB Susan Budihardjo.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan beberapa saat sebelum acara dimulai, beberapa desainer yang berpartisipasi dalam acara ini mengungkap rancangan-rancangan yang akan ditampilkan.

"Inspirasi koleksi saya kali ini adalah Queen Elizabeth I, The Virgin Queen," ucap desainer Hengki Kawilarang mengenai sepuluh rancangannya di I Fashion Festival 2014. Desainer asal Norwegia Espen Salberg menampilkan koleksi Spring Summer 2015 bertema The Woman under the Sun.

"Koleksi saya ini berisi gaun-gaun cocktail dengan motif floral dan warna-warna mediteranian yang cerah. Ini berbeda dengan koleksi-koleksi saya sebelumnya yang cenderung menggunakan warna hitam," ucap Espen tentang 15 gaun rancangannya.

Selain pagelaran busana koleksi desainer-desainer tersebut, I Fashion Festival 2014 hari ke-3 ini semakin meriah dengan pemberian penghargaan Fashion Awards. Fashion Awards tersebut diselenggarakan dalam rangka perayaan dua tahun berdirinya stasiun tv berbayar MNC Fashion.

Ada dua kategori penghargaan dalam Fashion Awards, yakni Best Fashionista 2014 dan Lifetime Achievement. Tahun ini penghargaan Best Fashionista jatuh kepada aktris Dian Sastrowardoyo dan untuk penghargaan lifetime achievement diberikan pada  senior Indonesia, Ghea Panggabean. Kedua penghargaan ini diberikan oleh Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman MNC Channels. (Bio/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.