Sukses

Dekorasi Rumah dengan 6 Sayuran yang Tumbuh Selamanya

Pernahkah Anda berpikir untuk bertani di halaman atau di sisi jendela rumah? Hal ini bisa menjadi ide untuk mendekorasi rumah loh.

Liputan6.com, Jakarta- Kenyamanan tempat tinggal bisa didapat dengan menyeimbangkan dekorasi dari sisi modern dan natural. Mempunyai rumah minimalis sekali pun akan tetap nyaman jika ditanami berbagai tanaman. Keberadaan tanaman akan membuat rumah terasa begitu sejuk.

Namun, pernahkah Anda berpikir untuk bertani di halaman atau di sisi jendela rumah?

Pertama, singkirkan dahulu pikiran kuno Anda mengenai pertanian. Bertani tak hanya berarti mencangkul tanah, membajak sawah, dan menggiling padi. Pertanian memiliki cakupan yang sangat luas. Salah satunya, bertani sayuran dengan media tanam air.

Keenam sayuran ini bisa tumbuh di wadah yang diisikan air. Keuntungan terhebatnya adalah pertumbuhan tanaman ini bisa dipanen sepanjang masa. Anda cukup membeli gelas atau pot lucu untuk menanam sayuran ini.

Lantas, apa sajakah 6 sayuran tersebut? Ini dia ulasan yang dilansir dari UnbelievableFact, Kamis (18/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Daun Bawang

1. Daun Bawang

Ingin selalu mempunyai stok daun bawang di kulkas? Segera sisihkan akar daun bawang dan tempatkan mereka ke dalam segelas air. Setelah itu, tempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang cukup terang.

3 dari 7 halaman

Bawang

2. Bawang

Apabila mendiamkan bawang dalam waktu yang cukup lama, kecambah akan muncul dari ujung siung bawang. ketika mereka mulai tumbul, tempatkan ke dalam gelas dengan sedikit air. Selain itu, kecambah juga bisa berguna sebagai tambahan pasta, salad, dan hidangan lainnya.

4 dari 7 halaman

Pok Choy

3. Pok Choy

Di ruang dengan pencahayaan cukup terang, letakkan akar pok choy yang telah dimasukkan ke dalam air. Biarkan selama 1-2 minggu, kemudian pindahkan mereka ke pot yang memiliki tanah. Nantikan kemunculan bayi pok choy.

5 dari 7 halaman

Wortel

4. Wortel

Potonglah bagian atas wortel dan letakkan pada piring dengan kadar air yang sedikit. Tempatkan piring di ruangan yang cukup terang atau sisi jendela rumah.

6 dari 7 halaman

Kemangi

5. Kemangi

Tempatkan daun kemangi dengan panjang batang sekitar 7-10 cm ke dalam segelas air. Kemudian, letakkan di tempat yang mendapat paparan sinar matahari langsung. Pastikan untuk terus memberikan air agar daun kemangi tidak berlendir. Setelah keluar akar sepanjang 5 cm, pindahkan ke dalam pot dengan tanah dan daun kemangi pun akan tumbuh lebat.

7 dari 7 halaman

Seledri

6. Seledri

Potonglah bagian bawah selederi dan tempatkan ke mangkuk yang cukup datar atau piring, lalu letakkan di tempat dengan cukup paparan sinar matahari. Daun pun akan segera menebal dan segera pindahkan ke pot dengan tanah setelah 3 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini