Sukses

5 Pembunuh Kejam yang Menikah di Dalam Penjara

Ini daftar 5 pelaku pembunuhan tersadis yang melangsungkan pernikahan di penjara.

Liputan6.com, Amerika Serikat Apa menariknya menikah dengan narapidana? Terkhusus, menikah dengan mereka yang terpidana kasus pembunuhan massal? Seperti yang dilansir dari laman Therichest, Rabu (17/12/2014), psikologi mencoba memahami hal ini.

Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang memiliki riwayat sebagai narapidana, orang yang tumbuh di lingkungan narapidana, atau orang yang rendah diri memiliki kecenderungan untuk jatuh cinta dengan seseorang yang telah melakukan tindak kejahatan. Sebab, mereka merasa tipe kepribadian pelaku kejahatan sesuai dengan mereka.

Psikolog Elaine Aron mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang sangat sensitif. Sementara, teori dari Freudian and Jungian mengatakan bahwa kondisi seperti ini bernama `Hybristophilia`, sebuah gairah seksual yang bergantung pada pasangan yang telah melakukan tindak kejahatan.

Jadi sepertinya lima orang pelaku pernikahan dengan pembunuh ini tidak begitu mementingkan harga diri, tetapi kenyamanan yang didapat. Siapa sajakah pembunuh yang menikah tersebut? Ini dia ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kenneth Bianchi

5. Kenneth Bianchi

Kenneth Bianchi bersama dengan sepupu, Angelo Buono, di penjara akibat perampokan, penculikan, penganiaan dan pembunuh terhadap 12 orang wanita di Los Angeles, Amerika Serikat, sekitar tahun 1977-1979. Lantas, mereka pun dijuluki sebagai `Hillside Stranglers`.

Pada tahun 1989, Bianchi menikahi Shirlee Joyce Book, seorang sahabat pena yang dikenalnya sejak tahun 1986. Pernikahannya berlangsung di kapel penjara Washington State Penitentiary.

3 dari 6 halaman

Susan Atkins

4. Susan Atkins

Susan Atkins yang terkenal dengan `Sexy Sadie` menikahi sebanyak dua kali saat menjalani hukuman akibat perannya saat pembunuhan Tate/LaBianca. Pada tahun 1981, ia menikah dengan  Donald Lee Laisure, seorang milyarder yang mengganti huruf `S` di namanya dengan lambang dollar `$`. Susan Atkins menceraikannya karena ternyata Donald Lee Lai$ure tidak sekaya yang dia bayangkan dan telah menikah sebanyak 35 kali.

Kemudian, Susan Atkins kembali menikah dengan James Whitehouse, seorang mahasiswa hukum Harvard yang lebih muda 15 tahun dibanding dirinya. Pernikahan mereka pun langgeng dan tetap bersama hingga Susan Atkins meninggal pada tahun 2009.

4 dari 6 halaman

Richard Ramirez

3. Richard Ramirez

`The Night Stalker` adalah julukan bagi pelaku penerroran di Los Angeles dan San Francisco, AS, percobaan pembunuhan sebanyak lima kali, pembunuhan terhadap 13 orang, 11 kali melakukan pelecehan seksual, dan 14 kali perampokan. Dia adalah Richard Ramirez.

Ia sempat menikah dengan sahabat penanya yang merupakan seorang perawan dan editor freelance sebuah majalah, Doreen Lioy. Baik, lucu, dan charming adalah anggapan Doreen Lioy kepada pria yang berteriak `Hail Satan` (bentuk penghormatan pada setan) saat diwawancara CNN pada 1997.

5 dari 6 halaman

Ted Bundy

2. Ted Bundy

Orang berwajah ganteng dan kharismatik ini merupakan pelaku pembunuhan massal di tujuh negara dengan korban sebanyak 30 orang pada tahun 1974-1978, pelaku pemerkosan, dan pengidap necrophile, yaitu suatu kelainan seks dimana seseorang lebih memilih mayat sebagai partner seksnya. Sampai saat ini, belum diketahui jumlah pasti korbannya. Ted Bundy mudah saja mendapatkan kepercayaan wanita berkat wajah ganteng dan kharismanya.

Carol Anne Boone, seorang janda beranak dua, menikah secara sah dengan Ted Bundy. Mereka dikaruniai seorang anak perempuan pada tahun 1982. Ternyata pernikahan ini merupakan salah satu rencana dari kepolisian untuk mengungkap korban Bundy. Mereka bercerai tiga tahun sebelum Ted Bundy dieksekusi mati.

6 dari 6 halaman

Charles Manson

1. Charles Manson

Salah satu dalang pembunuhan massal yang paling terkenal di Amerika Serikat, Charles Manson, telah diklaim oleh Afton Elaine `Star` Burton sebagai suaminya pada 7 November 2014.Pada usia 16 tahun, ia pertama kali bertemu dengan Charles Manson. Saat ini ia berusia 26 tahun dan merasa tidak masalah menikahi pria yang berusia 80 tahun tersebut.

"Hal ini pasti akan terjadi. Aku mencintainya dan dia mencintai aku," Ucap Elaine. Jika pernikahan benar-benar akan dilangsungkan maka petugas penjara telah siap mengkoordinator pernikahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini