Sukses

Kiat Bikin Taman Minimalis di Rumah

Membuat taman minimalis di rumah, Anda tak perlu menggunakan jasa landscaper profesional, ini kiatnya.

Liputan6.com, Jakarta- Taman minimalis sangat cocok bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman. Taman minimalis juga tidak luas, sehingga mudah dalam perawatannya.

Membuat taman minimalis, Anda tak perlu menggunakan jasa landscaper profesional. Pasalnya, taman minimalis pada dasarnya mengikuti desain interior dan ekterior rumah Anda.

Anda hanya perlu mengikuti beberapa kiat yang dilansir dari Rumah.com berikut ini:

1. Buat Pembatas

Penggunaan garis yang tegas adalah dasar dari taman rumah minimalis. Membuat pembatas dinding atau pagar dapat mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan berpengaruh besar pada keseluruhan desain taman.

2. Gunakan Paving

Penggunaan paving adalah pilihan yang tepat jika ingin membuat taman dengan desain minimalis. Namun, Anda harus memperhatikan peletakan dan penataannya. Untuk warna paving, Anda dapat memilih warna abu-abu untuk menciptakan kesan yang lebih minimalis pada taman.

3. Air Terjun Buatan

Untuk memperindah tampilan taman, Anda bisa menggunakan air terjun buatan berukuran kecil. Air terjun buatan juga mempunyai beberapa desain, seperti terjun bergaya Bali atau relief bebatuan.

Untuk penempatannya, Anda bisa membuat air terjun di sisi taman yang tidak memiliki banyak tanaman yang bisa menghilangkan kesan kosong pada taman. Selain, itu air terjun ini sangat bermanfaat jadi obat stres setelah menjalani rutinitas yang padat.

4. Pemilihan Tanaman

Tidak ada standar khusus untuk pemilihan tanaman, semua tergantung selera dan kebutuhan Anda. Jika Anda bingung untuk memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman minimalis, Anda bisa memilih tanaman hias seperti adenium, aglaonema, agave attenuata/siklok dan mawar jambe.

5. Penataan Tanaman

Pastikan Anda menciptakan harmonisasi pada saat menata taman minimalis, dengan menggabungkan jenis tanaman yang berbeda dalam satu tempat. Anda juga bisa menggunakan tanaman dengan warna yang sama, tapi dengan ukuran dan nuansa yang berbeda. Anda juga bisa memilih warna kohesif untuk wadah tanaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini