Sukses

Tren Kecantikan Jepang Mendatang: Geisha Modern & Sporty Pop

Label kosmetik asal Jepang, Shiseido, merilis prediksi trend kecantikan Jepang tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta Jepang memang punya ciri khasnya sendiri dalam berbagai hal, mulai dari karikatur, kuliner, fesyen, hingga kecantikan. Sebagaimana terjadi di belahan bumi lain, tren kecantikan di Jepang juga berubah seiring perjalanan waktu.

Bagaimana tren kecantikan Jepang pada tahun depan hingga beberapa tahun berikutnya? Perusahaan kosmetik besar asal Jepang dan merupakan salah satu yang tertua di dunia (berdiri di tahun 1872), Shiseido, merilis prediksi tren kecantikan negri Sakura itu di tahun 2020.

Perkiraan tren kecantikan Jepang itu dibuat berdasarkan referensi pada kondisi sosial yang akan terjadi di masa itu. “Dengan diselenggaraknnya Olimpiade di Tokyo pada tahun 2020, orang-orang berbagai negara akan mengunjungi Jepang dan perhatian mereka akan terarah pada kebudayaan tradisional Jepang yang unik,” demikian penjelasan tren kecantikan dari Shiseido seperti dikutip dari Rocketnews24.com pada Jumat (12/12/2014).



Kemudian disebutkan juga “Karena pada event itu bidang olahraga juga menjadi perhatian, maka sporty fashion akan menjadi bagian dari tren kecantikan saat itu”. Setsuko Suzuki, Senior Hair & Makeup Artist di Shiseido Trend Research memprediksi 2 gaya makeup yang akan menjadi trend pada tahun 2020, yakni `Japan Colour` dan `Sporty Pop`.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Japan Colour

Japan Colour

Gaya makeup ini mengambil referensi dari 3 warna kosmetik tradisional Jepang, yaitu merah, putih, dan hitam. Warna-warna tersebut dapat ditemukan pada tampilan Geisha sejak zaman dulu. Lipstik merah terang dan eyeliner hitam beraksen eyeshadow merah pada wajah yang putih akan tampil dengan gaya-gaya yang lebih Modern.

3 dari 3 halaman

Sporty Pop

Sporty Pop

Penggunaan eyeliner untuk mendapat tampilan yang pop namun sporty disebut akan menjadi trend. Garis-garis eyeliner yang lebih variatif dengan warna-warni cerah akan banyak digunakan. Yang akan ditampilkan dari makeup itu adalah kesegaran. Lipstik oranye merupakan salah satu item untuk menghadirkan kesan sporty pop tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.