Sukses

3 Kiat Bergaya Agar Terlihat Dewasa

Sering dirugikan dengan usia atau wajah yang terlihat muda? Ubah cara berdandan agar terlihat dewasa sekarang!

Liputan6.com, Jakarta- Anda baru lulus kuliah atau Anda memiliki wajah yang imut sehingga ingin tampil lebih dewasa agar terpercaya saat wawancara pekerjaan? Sebenarnya usia muda dan wajah yang imut adalah anugerah. Namun, ketika memasuki dunia kerja, hal ini bisa mengesalkan bagi beberapa orang.

Tenang, berikut adalah tiga cara bergaya agar Anda bisa terlihat lebih dewasa seperti yang dilansir dari Wikihow, Jumat (12/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Potongan Rambut

1. Ubah Potongan Rambut

Beberapa potongan rambut bisa membuat Anda terlihat lebih muda, sementara beberapa lainnya bisa memberikan kesan sukses dan dewasa. Jika ingin terlihat dewasa, tanamkan beberapa hal ini sebelum pergi ke salon:

 

a) Jauhi poni rata. Poni rata di bawah alis memang dapat membuat seseorang terlihat muda. Dengan melemparkan poni ke samping bisa memperlihatkan sisi memukau dari diri Anda.

b) Jauhi potongan rambut model shaggy. Sebab, model rambut ini bisa memberikan kesan cuek dan berantakan.

c) Cobalah model bob. Model ini bisa memperlihat sisi ketegasan dan kemampuan Anda.

d) Coba bereksperimen dengan rambut di wajah. Beberapa pria yang memberikan rambut, seperti kumis, janggut, dan jambang, tumbuh terkadang bisa memberikan kesan lebih dewasa. Namun, jika penampilan Anda justru terlihat berantakan, segera rapihkan.

3 dari 4 halaman

Atur Gaya Rambut Setiap Hari

2. Atur Gaya Rambut Setiap Hari

Inilah langkah sederhana agar penampilan Anda lebih terlihat `mahal`. Luangkan waktu untuk menyisir rambut, mengoleskan gel atau memakai hairspray agar menjaga tatanan rambut, membentuk ikal, atau meluruskan rambut. Jangan gunakan penjepit yang lucu, menguncir kuda, atau mengepang rambut karena akan membuat Anda terlihat kekanak-kanakan.

4 dari 4 halaman

Make-up Berkelas

3. Make-up Berkelas

Tidak biasa memakai make-up? Mulai saat ini, Anda harus membiasakan jika ingin terlihat lebih dewasa. Make-up yang baik akan membuat Anda tampil dewasa, tetapi tidak tua. Justru akan membuat Anda terlihat lebih anggun.

a) Gunakan make-up lengkap mulai dari foundation, bedak, eyeshadow, eyeliner, maskara, blush on dan lipstik.

b) Gunakan lipstik dengan warna yang lebih sedikit lebih gelap.

c) Jauhi warna biru atau warna funky lainnya untuk eyeshadow.

d) Tidak memakai warna yang berkilau, gunakan warna matte atau yang pekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.