Sukses

Rahasia Sukses si Wanita Penjepit Pizza

Seperti apa rahasia sukses Quilizy Maggio De Neve si wanita penjepit pizza? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang dapat mengembangkan inovasi dalam dirinya dalam bentuk dan cara apapun. Seperti halnya yang dilakukan oleh wanita kreatif Quilizy Maggio De Neve. Berangkat dari kesenangannya mengonsumsi makanan khas Mesir yaitu Pizza ia berhasil membuat sebuah benda yang dapat memudahkannya saat mengkonsumsi makanan tersebut.

Ya, perempuan yang akrab disapa Lizy ini berhasil membuat sebuah penjepit pizza. Benda inovatif berwarna putih ini ia beri nama PZ (pizet). Lizy sendiri sudah membuat PZ sejak duduk dibangku perkuliahan. Lizy yang kuliah dijurusan desain produk ini kala itu diharuskan untuk membuat sebuah produk yang berkaitan dengan peralatan makan. 

Diakui oleh Lizy, saat mengonsumsi pizza terkadang ia mengalami berbagai kesulitan. Salah satunya adalah tangannya yang mudah kotor karena harus memegang pizza atau terkena saus. Dari sanalah, akhirnya Lizy memutuskan untuk membuat penjepit pizza agar ia dan masyarakat lainnya dapat mengonsumsi pizza sambil bermain handphone atau melakukan kegiatan lainnya tanpa harus risau karena tangannya yang kotor.

"Saya ingin para pecinta pizza dapat menikmati makanan kesukaan mereka tanpa harus merasa tak nyaman karena tangannya yang kotor. Karena seperti yang kita ketahui, pizza paling enak dinikmati pakai tangan bukan dengan menggunakan peralatan makan seperti pisau dan garpu. Jadi, terciptalah PZ untuk memudahkan mereka," tutur Lizy saat ditemui dipeluncuran buku dan website Bianginovasi.com di Torino Osteria Cafe, Jakarta. 

Lizy pun membutuhkan waktu yang cukup banyak sebelum membuat inovasi ini. Dimana, ia perlu melakukan berbagai riset untuk memastikan bentuk tangan manusia hingga ukuran pizza yang pas. Hingga akhirnya setelah enam bulan berlalu jadilah benda unik yang satu ini. 

"PZ dibuat dengan akrilik. Lalu, bagian bawah dipanaskan agar lebih mudah dibentuk," katanya. 

Saat ini, Lizy sedang melakukan proses pematenan atas karyanya. Tahun depan, ia akan segera mendapatkan sertifikat dengan begitu ia dapat dengan mudah memasarkan pz kepada masyarakat dan melakukan banyak kerjasama dengan para investor. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.