Sukses

Singapura Hadirkan Air Terjun di Dalam Bandara Changi?

Bandara Changi akan membangun dua fasilitas terbaru dan diperkirakan pembangunannya akan selesai pada tahun 2018.

Liputan6.com, Singapura Bagi Anda yang kerap berpergian ke Singapura, bersiaplah untuk merasakan langsung fasilitas terbaru yang akan hadir di bandara Changi. Pasalnya Changi Airport Group baru saja meresmikan proyek pembangunan Jewel Changi pada Jumat 5 Desember lalu.

Seperti yang dilansir dari News.com.au, Senin (8/12/2014), beberapa fasilitas baru yang akan dibangun oleh Jewel Changi adalah Foret Valley dan Rain Vortex.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foret Valley

Foret Valley adalah sebuah taman dalam ruangan berlantai lima yang sangat luas dan dipenuhi ribuan pohon, tanaman, pakis, dan juga tanaman semak-semak. Uniknya, sebagian besar dari tanaman di Foret Valley adalah tanaman asli.

3 dari 3 halaman

Rain Vortex

Selain itu, obyek utama dari proyek Jewel Changi adalah adanya air terjun di dalam ruangan. "Obyek utama tentunya Rain Vortex yang tingginya 40 meter, harapan kami ini menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia," ujar Chief Executive Officer of Changi Airport Group, di acara Groundbreaking Jewel Changi.

Air terjun ini nantinya terletak di pusat terminal baru. Saat malam hari, Rain Vortex akan berubah menjadi pertunjukan air terjun yang dilengkapi dengan efek khusus tata cahaya dan suara.

Lebih lanjut, sumber air Rain Vortex adalah dari pompa di kolam penampungan yang berada di lantai basement. Namun jika hujan lebat, maka air terjun akan menggunakan air hujan sebagai sumber air. Baik Foret Valley dan Rain Vortex, pembangunan kedua fasilitas terbaru tersebut direncanakan akan selesai pada thun 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini