Sukses

5 Manfaat Belanja Online

Perkembangan bisnis online menyebabkan Anda semakin mudah melakukan belanja online. Apa sajakah manfaat belanja online? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Dunia fesyen tidak habis-habisnya menginovasi gaya busana terbaru. Namun, tak usah khawatir karena perkembangan dunia fesyen ini diimbangi dengan pertumbuhan bisnis online. Tak hanya di dunia fesyen saja, bisnis online melalui sosial media maupun e-commerce memang telah menjadi begitu populer dan menguntungkan. Sebab, pembeli bisa mendapat sejumlah manfaat dari belanja online pembeli. 

Lantas, apa sajakah manfaat belanja online? Inilah 5 manfaat belanja online sebagaimana wawancara Liputan6.com dengan Leonard Koesumadi Kwee, CEO Lakupon.com, Senin (8/12/2014)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Harga yang Lebih Baik dan Diskon yang Lebih Besar

Sebagian besar bisnis online menawarkan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan toko yang bisa dikunjungi. Alasannya, saat ini sudah banyak orang yang mengetahui bahwa barang-barang yang dijual di internet cenderung lebih murah karena tidak dikenakan pajak bangunan seperti toko.

Alasan lain, yaitu sudah banyak bermunculan bisnis online dengan variasi harga terbaik. Akhirnya, para pemilik bisnis online pun mengurangi margin keuntungan demi mendapatkan banyak pelanggan.

3 dari 6 halaman

2

2. Kenyamanan

Belanja online menjadi nyaman karena tidak perlu memikirkan pakaian untuk pergi ke toko. Selain itu, jika jam kerja sangat sibuk atau tidak teratur, belanja online memungkinkan Anda untuk membeli barang tanpa harus banyak menyita waktu.

4 dari 6 halaman

3

3. Variasi Barang

Sebagian besar toko hanya memiliki produk terbatas. Seperti contoh, mungkin ada beberapa produk yang hanya tersedia di toko tertentu. Belanja online memungkikan untuk menemukan banyak produk yang tidak ditemukan di toko.

5 dari 6 halaman

4

4. Terhindar dari Taktik Perangkap

Toko biasanya memikat dan mempersuasi dengan poster, warna, dan penempatan produk yang membuat tergoda untuk membeli barang tambahan. Akibatnya, Anda mengalami over budget. Inilah perbedaannya. Sebab, taktik ini tidak dilakukan oleh bisnis online

6 dari 6 halaman

5

5. Privasi Terjaga

Belanja online memungkinkan Anda membeli barang-barang yang tidak terpikirkan sebelumnya tanpa adanya rasa malu. Seperti, membelikan pasangan pakaian dalam untuk hadiah ulang tahun.

Belanja online memberikan privasi karena memang tidak akan ada orang melihat saat Anda berbelanja, kecuali Anda berbelanja dengan teman atau pasangan. Selain itu, pengiriman biasanya dibungkus rapi sehingga saat penerima barang pun Anda tak perlu menutupinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.