Sukses

Marching Band Banten Wakili Indonesia di Kejuaraan Internasional

Marching band Gita Surosowan akan hadapi tim marching band Thailand dan Jepang di kompetisi marching band di Thailand

Liputan6.com, Serang Guna menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Banten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten siap menggelar hajatan festival marching band internasional tahun 2016 mendatang.

"Kalau ini terjadi, maka jumlah wisatawan Banten akan meningkat, ekonomi masyarakat juga meningkat," kata Rano Karno, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten usai melepas marching band kebanggaan warga Banten dan Indonesia di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang belum lama ini.

Menjadi tuan rumah tak semudah yang dibayangkan. Rano selaku pemimpin tertinggi di tanah jawara memberikan syarat yang harus dilaksanakan.

Syaratnya adalah marching band Gita Surosowan harus menjuarai kompetisi Marching band internasional di Thailand pada 03-08 Desember mendatang.

"Besok di Thailand mereka akan melawan 7 negara. Jika mereka lolos, mereka akan mengikuti kejuaraan dunia tertinggi di Indianapolis, Amerika," terangnya.

Tim kuat yang akan melawan Gita Surosowan, selaku wakil dari Indonesia adalah Thailand dan Jepang. Thailand sendiri memiliki keunikan musik yang mirip dengan musik etnik di Indonesia, yang membedakan hanya suara suling Sunda.

Gita Surosowan akan memberangkatkan 178 pemain alat musik dan official, "Siapkan mental dan fisik, tidak ada kata lain selain menang," tegasnya.

Perlu diketahui, pada tahun 2014 lalu marching band Gita Surosowan mendapatkan medali emas sekaligus menjadi juara umum pada kejuaraan internasional tertinggi di negeri Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini