Sukses

5 Tips Sebelum Membeli Kosmetik Melalui Bisnis Online

5 Tips terbaik sebelum Anda kosmetik melalui bisnis online.

Liputan6.com, Jakarta Memang benar jika Anda berpikir membeli kosmetik online itu mudah. Namun, tentu saja Anda harus berhati-hati karena banyak kejutan saat membeli kosmetik. Membutuhkan banyak penelitian dan pengetahuan sebelum Anda membeli kosmetik melalui bisnis online.

Berikut 5 Tips terbaik sebelum Anda menekan tombol klik untuk belanja online kosmetik seperti Magforwomen.com, Rabu (3/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baca Semua Detail Produk

1. Baca Semua Detail Produk.

Situs online memberikan gambar terbaik produk dan juga wajah mengkilap sang model produk kecantikan favorit Anda, tidak berarti Anda juga akan bernasib sama. Banyak wanita yang menyesal karena takaran dan berat kosmetik berbeda dari gambar. Jadi pastikan Anda membaca seluruh detail produk. Carilah rincian berat, takaran, dan semua dimensi lain dari produk sehingga Anda tidak kecewa ketika menerima tabung besar dengan isi sedikit.

2. Lihatlah Promosi Situs Online Lainnya.

Tentunya, Anda tahu bahwa banyak situs online yang menawarkan promosi, diskon, penawaran dan kupon. Memang hal tersebut benar adanya. Jadi, cobalah membuat situs online sebanyak-banyaknya. Pilihlah situs online yang cukup terpercaya dengan membaca keseluruhan situs, terutama komentar pembeli. Jangan sampai saking tergila-gilanya Anda mencari harga murah, justru Anda menjadi korban penipuan.

3 dari 4 halaman

Simpan Catatan Kebijakan Situs Online

3. Simpan Cacatan Kebijakan Situs Online.

JIka Anda menemukan bisnis online kosmetik dengan harga yang sangat murah, sangat disarankan Anda memeriksa kembali kebiakan dan jaminan kepuasan pelanggan dari mereka. Kosmetik yang dijual murah secara online takutnya tidak memberikan kualitas maksimal sehingga tidak baik untuk kulit. Temukan situs online yang bisa memberikan jaminan jika Anda merasa tidak puas dengan kosmetik tersebut. Perhatikan juga apakah terdapat biaya yang diambil atau tidak jika Anda mengembalikan produk.

4. Berikan Alamat Email.

Seringkali situs kecantikan memiliki mailing list atau jangan Anda tolak mentah-mentah jika diminta kontak Email Anda. Sebab, dari situlah biasanya situs kecantikan akan memberikan informasi mengenaik diskon, pengiriman gratis, kuis, dan banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Tuliskan daftar produk kosmetik

5. Tuliskan daftar produk kosmetik yang Anda butuhkan.

Begitu banyaknya jenis produk dan diskon besar-besaran seringkali membuat Anda bingung atau bahkan menghabiskan uang di luar perkiraan. Memang keberadaan diskon tersebut disengaja untuk menghabiskan uang Anda. Jadi organisir dan fokuskan diri Anda sebelum melakukan belanja online. Buatlah daftar kosmetik yang ingin Anda beli dan tahanlah diri Anda agar tidak tergoda membeli produk yang lainnya. Kuatkan niat Anda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.