Sukses

Misteri Air Laguna Colorada di Bolivia yang Berwarna Merah Darah

Laguna Colorada di Bolivia miliki air yang berwarna merah darah

Liputan6.com, Bolivia Laguna atau sekumpulan air yang tertutup di belakang gugusan karang atau pulau-pulau atau di dalam tol jika diperhatikan memiliki keindahan tersendiri.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Sabtu (29/11/2014), laguna Colorada, sebuah laguna yang terletak di Bolivia memiliki pemandangan yang sangat indah dan penuh misteri.

Pasalnya air yang ada di danau tersebut berwarna merah darah sehingga banyak orang menyebutnya juga dengan sebutan Danau Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Air Laguna Berwarna Merah Darah

Laguna Colorada merupakan danau dangkal yang terletak di ketinggian 14 ribu kaki di barat daya Altiplano di Bolivia. Air yang berwarna merah menyerupai warna darah tersebut, yang ada di permukaan danau berasal dari tumbuhan ganggang yang tumbuh di sekitar danau. Ganggang tersebut menghasilkan pigmen yang berwarna merah.

3 dari 3 halaman

Habitat Burung Flamingo

Laguna Colorada memiliki luas hampir 15 ribu hektar. Danau ini juga merupakan sebuah habitat bagi para spesies burung. Tiga dari enam spesies flamingo di dunia, yaitu Chile, Andes dan James Flamingo, menjadikan danau ini sebagai rumah mereka.

Lebih lanjut, pemandangan di sekitar Laguna Colorada semakin cantik dengan adanya gurun dan endapan garam. Seingkali, suhu udara di sana saat fajar di bawah titik beku namun cukup menghangatkan di saat musim panas.


Berikut tampilannya:

laguna-colorada-1

laguna-colorada-3

laguna-colorada-5

laguna-colorada-8

laguna-colorada-9

laguna-colorada-11

laguna-colorada-21

laguna-colorada-2

Foto-foto: Amusingplanet.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.