Sukses

Patung Liar dan Aneh di Dunia

Meskipun liar dan nampak aneh, patung-patung ini tetap terlihat menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Patung bisa berbentuk apa saja sesuai kehendak dan imajinasi orang yang membuatnya. Imajinasi yang kuat akan menciptakan patung yang juga kuat dalam karakter. Begitu pula, dengan imajinasi yang liar maka akan tercipta patung-patung yang liar, bahkan cenderung aneh dan menarik perhatian banyak orang.

Patung-patung liar yang diciptakan dari pematung dengan imajinasi liar akan semakin eksotis ketika dipamerkan di ruang pulik seperti taman kota. Mau tau seperti apa bentuk patungnya? Berikut beberapa patung-patung berbentuk liar seperti yang dilansir oleh Fox News, Jumat (28/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Patung Under the Sea

 1. Under the Sea

Under the Sea

Patung bawah air seperti gambar di atas tidak jatuh dari atas, tetapi sengaja ditenggelamkan dan menjadi barang pameran. Patung-patung yang totalnya berjumlah 45 tersebut adalah koleksi dari Museo de Arte Subacuatico, sebuah museum yang juga berada di bawah air Meksiko.

3 dari 5 halaman

Patung A Desert Marvel

 2. A Desert Marvel

A Desert Marvel

Kalau patung di atas terlihat gagah karena bentuknya, percayalah, patung tersebut sebenarnya terbuat dari pasir yang sangat rapuh. Pasir sebanyak 35 ribu ton sengaja dibentuk untuk dipamerkan pada festival pasir di Kuwait, Januari sampai April 2014 lalu.

4 dari 5 halaman

Patung Art in the Park

 

3. Art in the Park

Art in the Park 

Vigeland Park, sebuah taman kota di Norwegia memiliki patung taman terbesar di dunia. Foto di atas adalah patung terbesar yang dimaksud dan diberi nama "Man Throwing Babies". Patung tersebut memang terlihat cukup mengerikan karena berbentuk seorang lelaki raksasa yang terlihat sedang ingin membanting 3 anak kecil yang dipegangnya. Patung ini sendiri dibuat oleh seorang seniman bernama Gustav Vigeland.

5 dari 5 halaman

Patung Colombian National Pride

 4. Colombian National Pride

Colombian National Pride

Taman besar yang berada di Kolombia ini penuh dengan simbol dan ikon berbagai negara di dunia. Taman luas ini diberi nama Parque Jaime Duque. Dari banyaknya simbol dan ikon negara-negara, yang paling nemarik justru adalah patung yang berbentuk tangan raksasa sedang menopang bola bumi seperti gambar di atas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.