Sukses

Nuansa Baju Batik Warnai Pelantikan Pejabat Negara

Jokowi melantikan Ketua BKPM, BNP2TKI, dan Komite Aparat Sipil Negara hari ini, Kamis (27/11/2014).

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis (27/11/2014), Presiden Indonesia ke-7, Jokowi, melantik 3 pejabat negara. Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) yang menggantikan Mahendra Siregar. Tak hanya Franky Sibarani, Nusron Wahid dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Prof Sofyan Effendi dilantik menjadi ketua Komite Aparat Sipil Negara (ASN).

Terpantau dari siaran langsung yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia, Presiden Jokowi dan para hadirin yang datang mengenakan baju batik.

Tampak terlihat Presiden Jokowi dan para calon pejabat yang akan dilantik mengenakan batik dengan nuansa warna cokelat. Sepertinya, hanya warna batik saja yang diseragamkan, sedangkan motif batik yang dikenakan tidak perlu sama.

 

Franky Sibarani terpantau mengenakan kemeja batik dengan motif batik kawung, sedangkan Nusron Wahid mengenakan kemeja batik dengan gambar seperti naga atau ular. Tak hanya itu, Prof Sofyan Effendi tampak mengenakan kemeja batik dengan motif khas Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.