Sukses

3 Selebriti Kaya yang Banting Setir Jadi Politikus

Ini dia ulasan 3 selebriti kaya Amrik yang beralih menjadi politikus

Liputan6.com, Jakarta Semakin banyak selebriti yang melepaskan keartisannya, mereka melirik kemudian beralih ke bidang politik. Beberapa alasannya jelas karena masa tenar mereka yang cenderung menurun, tetapi beberapa juga karena keinginan sendiri untuk berdedikasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilansir dari Therichest.com, Sabtu (29/11/2014), apapun alasan para selebriti menjadi politikus ini, mereka telah berhasil berkiprah di dunia politik. Nah, berikut adalah ulasan 3 selebriti kaya Amrik yang beralih menjadi politikus:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Sonny Bono

3. Sonny Bono

Terkenal karena pernikahan dengan aktris dan penyanyi Cher, Sonny Bono masuk ke dunia politik karena alasan pribadi. Meksipun bayarannya sebagai selebriti mencapai USD $ 15 million atau sekitar Rp 18,3 Miliar, ia tetap berkeinginan untuk  membenarkan peraturan daerah yang dianggapnya sudah cukup melenceng.

Pada tahun 1988, ia berbelok arah menjadi politikus dan terpilih menjadi seorang walikota. Enam tahun kemudian, Sonny Bono terpilih sebagai anggota DPR di Amerika Serikat.

Sonny Bono meninggal akibat kecelakaan saat bermain ski. Ia sempat menikah sebanyak empat kali dan bertahan hidup dengan 4 anak.

3 dari 4 halaman

2. Arnold Schwarzenegger

2. Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger mendapatkan ketenaran di seluruh belahan dunia sebagai idola yang berotot besar dan aktor film aksi di Hollywood. Salah satu film terkenal yang ia bintangi adalah The Terminator.

Dengan bayaran sebesar USD $ 300 Juta atau sekitar Rp 3,7 Triliun, Arnold Schwarzenegger tetap teguh untuk berpindah aliran ke dunia politik. Pada tahun 2003, ia terpilih sebagai Gubernur California. Saat menjadi gubernur, Arnold Schwarzenegger pernah tersandung masalah, tetapi bisa ia selesaikan dengan mengambil hati banyak masyarakatnya.

4 dari 4 halaman

1. Clint Eastwood

1. Clint Eastwood

Film-film yang telah dibintangi oleh Clint Eastwood, seperti `Unforgiven`, banyak mencuri perhatian dunia. Jadi, tak sangki jika ia bisa mendapatkan bayaran sebesar USD $ 375 Juta atau sekitar Rp 4,6 Triliun.

Meskipun demikian, Clint Eastwood memang telah mendukung aksi kontrol senjata sejak tahun 1970-an beralih profesi sebagai seorang walikota. Pada tahun 1986, pemenang oskar ini resmi menyandang status sebagai walikota Carmel, California, Amerika Serikat. (Jazaul Aufa/Ars).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.