Sukses

Berwisata ke Paris, Lakukanlah Tips Berikut Ini

Ini dia kunci bagi Anda yang tidak ingin terlihat seperti turis di kota Paris.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, ketika mengunjungi suatu tempat untuk berlibur, kita tidak ingin terlihat seperti turis. Alasannya beragam, seperti agar lebih mudah berbaur dengan warga sekitar, sampai dengan alasan ekonomi yaitu agar ketika membeli barang tidak dikenakan harga turis yang biasanya lebih mahal.

Begitu pula jika tidak ingin terlihat seperti turis di City of Light, Paris. Seperti dikutip dari CN Traveler, Jumat (28/11/2014), bagi Anda yang tidak ingin terlihat seperti turis di kota tersebut, kuncinya adalah dengan memperhatikan cara berpakaian, cara menyapa orang hingga belajar beberapa kata Prancis sederhana.

Cara Berpakaian

Agar terlihat serupa dengan penduduk setempat, sebaiknya jangan mengenakan celana olahraga, topi baseball, sandal jepit atau sepatu kets putih. Warga Paris umumnya cukup bergaya, meskipun bukan berarti mewah atau glamor.

Untuk perempuan, coba gunakanlah skinny jeans, trench coats (warga Paris menyebutnya le parit) atau blazer. Gunakan juga syal panjang. Jika Anda perlu membawa tas, gunakanlah tas Longchamp atau Chic.


Cara Menyapa Orang

Cobalah menyapa penduduk lokal dengan mengucapkan kata "bonjour" yang berarti halo. Sapaan ini bukan hanya jika Anda berkenalan dengan orang, tetapi juga ketika pergi ke toko, restoran bahkan ketika memasuki lift.

Di malam hari, katakanlah "bonsoir" yang berarti selamat malam, meskipun waktu mengatakannya agak kabur. Misalnya, di musim panas, kata "bonsoir" akan lebih malam diucapkannya. Tetapi biasanya, seseorang mengatakan "bonsoir" setelah bekerja.


Belajar Bahasa Lokal

Hal penting lain adalah belajar beberapa kata kunci dalam bahasa Prancis. Hal ini akan membuat warga Paris menjadi lebih menghormati Anda. Selain "bonjour" dan "bonsoir", beberapa kata kunci yang penting adalah au revoir (selamat tinggal), merci (terima kasih), s'il vous anyaman (silakan) dan l'Selain (tagihan) jika Anda sedang di restoran. (Rio Apinino/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris adalah ibukota negara Perancis, yang merupakan kota dengan populasi terbanyak di negaranya.
    Paris adalah ibukota negara Perancis, yang merupakan kota dengan populasi terbanyak di negaranya.

    Paris

Video Terkini