Sukses

4 Makanan yang Bikin Kulit Halus dan Terlihat Lebih Muda

Ini dia 5 makanan yang bisa membuat kulit Anda tampak lebih muda

Liputan6.com, Jakarta Ingin kulit halus dan tampak lebih muda? Seperti yang dilansir dari Prevention.com, Jumat (28/11/2014), sebuah studi menujukkan bahwa vitamin dan mineral yang dikandung pada beberapa makanan bisa mempercepat pergantian sel sehingga dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak. Ini dia 5 makanan yang bisa membuat kulit Anda tampak lebih muda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paprika

Paprika

Sayuran berwarna cerah ini bisa membantu merawat kulit Anda karena banyak mengandung Vitamin C. Para peneliti di Inggris mengungkpakan bahwa wanita yang mengkonsumsi Vitamin C akan memiliki sedikit kerutan dan mencegah kulit terlihat kering.

3 dari 5 halaman

Alpukat

Alpukat

Dapatkan manfaat pelembab dari kandung Vitamin E pada alpukat. Vitamin E tidak hanya mengurangi kulit kering, menurut sebuah studi Vitamin E juga dapat membantu kulit terlepas dari radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar UV yang merusak.

4 dari 5 halaman

Bawang

Bawang

Bawang bukan hanya penambah rasa untuk makanan, mereka juga kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melindungi dari kulit keriput.  Studi menunjukkan bahwa bawang yang terselip dalam sup atau bahkan pizza bisa membantu menyelamatkan kulit dari sinar UVB yang berbahaya.

5 dari 5 halaman

Ubi Jalar

Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung beta karoten yang menghasilkan Vitamin A. Vitamin A dapat meningkatkan pergantian sel. Bahkan terdapat kandungan bernama retinoid yang banyak ditemukan dalam produk perawatan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini