Sukses

4 Kiat Sukses Berkarir di Dunia Fesyen dari Editor Teen Vogue

Berikut ini adalah 4 kiat sukses berkarir di dunia fesyen dari Amy Astley, Editor in Chief majalah Teen Vogue.

Liputan6.com - Pada tahun 2009, Teen Vogue menerbitakan buku `The Teen Vogue Handbook: An Insider’s Guide To Careers in Fashion` yang berisi tentang bahasan cara sukses berkarir di dunia fesyen. Buku versi terbaru dari judul itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebanyak 90 persen konten buku itu baru dan merefleksikan evolusi industri fesyen dalam era digital. Penulisan buku ini dipelopori oleh Amy Astley yang merupakan Editor in Chief dari Teen Vogue. Dalam bagian introduksi buku itu, Astley menerangkan bahwa berbeda dengan dunia kedokteran atau hukum, dunia fesyen tak mensyaratkan seseorang mengambil sekolah khusus untuk masuk ke dalamnya.

Buku versi terbaru dari `The Teen Vogue Handbook: An Insider’s Guide To Careers in Fashion` ini berisi saran-saran dari legenda-legenda fesyen yang beragam profesinya mulai dari desainer, jurnalis, fotografer dan lain sebagainya. Beberapa nama yang menjadi kontributor buku ini adalah Karl Lagerfeld, Anna Wintour, Marc Jacobs, dan Mario Testino.

Bagaimana pandangan Astley tentang cara untuk bisa suskses berkarir di dunia fesyen? Berikut ini adalah saran-saran dari Astley seperti dikutip dari Forbes.com pada Rabu (26/11/2014).

Cara Pandang Segar Astley Mengaku tertarik dengan beragam latar belakang kreative para pelamar kerja dan orang-orang yang dapat membawa kesegaran perspektif untuk majalahnya. “Saya mencari orang-orang yang membaca buku, koran, yang peduli dengan apa yang sedang terjadi di dunia, cerdas, suka pergi ke museum dan pameran seni, yang punya pengetahuan tentang seniman, mengedukasi diri sendiri, dan menyguhkan sesuatu yang lebih untuk pekerjaan,” ucap Astley.

Menunjukkan Kreatifitas Astley menerima banyak lamaran kerja yang dibuat secara kreatif, misalnya majalah mini buatan pelamar. Salah seorang yang berhasil mendapatkan posisi kerja di majalah Teen Vogue adalah seseorang yang memiliki blog tentang hidupnya sebagai seorang gadis miskin di Brooklyn.

Aktivitas di Dunia Maya Astley adalah seorang yang aktif di sosial media dan sering merujuk pada akun sosial media pelamar untuk mengetahui bagaimana kreativitas personal dari pelamar itu. “Siapapun yang ingin bekerja di dunia fesyen sebaiknya aktif di dunia digital sehingga bisa diketahui bagaimana seleranya,” ucap Astley.

Menjadi Diri Sendiri Di atas semuanya, Astley menyarankan para pelamar untuk menjadi diri sendiri. Kesadaran akan diri tercermin pada karya-karya kreatif dan hal itulah yang akan membuat orang tersebut standout dan sukses berkarir di dunia fesyen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.