Sukses

Tips Memilih Bra yang Tepat untuk Anda

Bagaimana tips memilih bra yang tepat untuk Anda? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Tak banyak wanita yang mampu memilih bra yang cocok dengan dirinya. Ada yang memilih bra berukuran terlalu besar, terlalu kecil atau tidak nyaman saat digunakan. Karena, seperti yang telah diketahui, bra tak hanya bersifat menutupi saja namun juga harus memberikan sisi nyaman pada wanita yang menggunakan. Sebenarnya, bagaimana memilih bra yang tepat untuk Anda? Berikut ulasan yang dilansir dari Cosmopolitan Rabu (26/11/2014):

 

Mengukur Payudara

Sebelum membeli bra, akan lebih baik jika Anda mengukur bentuk dan tinggi payudara Anda terlebih dahulu. Ukurlah mulai dari dada bagian atas, bawah hingga puting. Hal ini dilakukan agar payudara dapat tertutup dengan baik dalam bra tersebut sehingga Anda dapat menjalankan aktivitas dengan nyaman. 

 

Cup


Tak semua merek bra memiliki ukuran yang sama. Agar tidak salah dalam memilih, sebelum membeli bra cobalah dulu bra tersebut ke tubuh Anda. Cup yang lebih kecil dari ukuran biasa yang Anda beli bukan menandakan bahwa cup bra tersebut tidak sesuai. Hal ini dikarenakan setiap merek memiliki ukuran tersendiri.

 

Jangan Terlalu Ketat


Memilih bra yang nyaman dan tidak menyesakkan saat digunakan adalah suatu kewajiban. Jangan memilih bra yang terlalu ketat karena dapat menyesakkan dada Anda saat bernafas dan beraktivitas. Namun jangan pula memilih bra yang terlalu kendur karena Anda akan merasa tak nyaman saat beraktivitas dengan menggunakan bra tersebut. 

 

Bahan Bra

Karena bra digunakan hampir selama satu hari penuh, maka pilihlah bahan yang nyaman dan tidak membuat kulit Anda alergi saat digunakan. Bra dengan bahan katun akan memberikan rasa nyaman pada Anda. Kesalahan memilih bahan bra akan mengganggu aktivitas Anda. Untuk Anda yang ingin berpenampilan lebih seksi, pilihlah bra dengan motif renda. Selain itu, perhatikan juga tali pada bra tersebut. Pilihlah tali yang memiliki bahan nyaman dan kuat saat menopang payudara Anda. (Cyn/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini