Sukses

Membaca Fesyen Era 70-an di Buku `Fashion in the'70s`

Buku `Fashion in the'70s` menjelaskan fenomena fesyen era 70-an

Liputan6.com, London Setiap era memiliki ciri fesyennya sendiri termasuk dengan era 1970-an. Salah satu kekhasan fesyen era 70-an adalah celana bell bottom atau disebut juga dengan celana cutbray. Bahasan tentang fesyen tahun 70-an ini dapat ditemukan di buku `Fashion in the’70s`.

Buku tersebut membahas fesyen era 70-an mulai dari haute couture hingga ready-to-wear. Bahasan fesyen dari berbagai subkultur seperti hippy, glam rock, disco, dan punk di era 70-an di buku ini dilengkapi dengan foto dan ilustrasi sebanyak 400 buah.

Foto-foto itu menampilkan berbagai rancangan desainer di tahun tersebut, contohnya rancangan Vivienne Westwood, serta ikon-ikon 70-an seperti Bianca Jagger, Iman, Twiggy, dan lain sebagainya. Dalam buku tersebut terdapat penjelasan tentang bagaimana fesyen di era 70-an terkait dengan kondisi sosial, politik, dan bidang-bidang lain saat itu.

Buku ini ditulis oleh Emmanuelle Dirix dan Charlotte Fiell. Dirix merupakan seorang sejarawan dan kurator fesyen yang mengajar di Winchester School of Art, Central Saint Martin, the Royal College of Art, dan the Antwerp Fashion Academy.

Fiell sendiri merupakan seorang penulis yang ahli tentang desain pada abad ke-20 dan ke-21. Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk pada buku Fashion in the’70s yang menjelaskan fesyen era 70-an ini akan diterbitkan pada 3 Desember 2014 oleh penerbit Goodman dengan harga 30 poundtserling (sekitar Rp 570 ribu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini