Sukses

Lumpia Durian Bogor, Pecah di Mulut Lumer di Lidah

Kedai Pancake Durian D&D hadirkan lumpia durian yang sangat enak dan lezat.

Liputan6.com, Bogor- Buat para pecinta kuliner yang gemar berpetualang mencari makanan yang enak dan murah, tempat yang satu ini bisa jadi alternatif pilihannya. Berlokasi di Jalan Bangbarung, Bogor berdirilah kedai Pancake Durian D&D. Tentu saja menu durian menjadi andalan dari tempat makan yang satu ini dan dapat dipastikan menu durian yang dihadirkan lain dari pada yang lain. 

Biasanya buah durian dikombinasikan dengan makanan yang mengandung es atau disajikan secara dingin, seperti es durian dan sop durian. Namun berbeda dengan yang disajikan di Kedai Pancake Durian D&D. Kedai ini justru menyuguhkan lumpia durian.

Lumpia yang pada umumnya berisi daging atau sayuran, di kedai Pancake D&D Lumpia disajikan dengan buah durian yang masih sangat segar. Pembuatan lumpia durian ini sama seperti lumpia lain. Lumpia disajikan hangat dengan ditambah es krim. Sungguh perpaduan yang sangat nikmat dan lain dari pada yang lain. 

Yudhi Khebot (29), salah satu penikmat kuliner, mengaku Lumpia durian ini sangat unik. Selain enak dan murah, menurut Yudhi aneka sensasi dapat Anda rasakan saat menikmati makanan yang satu ini. Perpaduan krispi pada kulit lumpia yang dikombinasikan dengan durian yang segar dan lumer di mulut membuat makanan ini sayang jika dilewatkan saat mampir ke kota Bogor. 

"Mantap banget rasanya itu kombinasi lumpia dan durian," paparnya.

Menurut pemilik Kedai Pancake Durian, Defieta, ia ingin menyajikan durian dengan cara yang berbeda. Biasanya, durian dipadukan dengan es menjadi minuman yang segar di tangan Defieta durian hadir dengan cara yang berbeda yaitu digoreng. 

"Akhirnya kita buat Lumpia dengan isi buah durian," paparnya yang awalnya berjualan secara online dan car booth sale tersebut.

Tak hanya lumpia durian saja yang menjadi jawara di kedai yang satu ini. Defieta juga menghadirkan menu-menu yang tak kalah lezatnya di antaranya aneka macam pancake seperti durian strawberry, oreo dan original, durian vanila cincau, durian vanila ketan dan durian caramel puding.

Harga yang ditawarkan kedai ini sangat terjangkau mulai harga Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. 

"Harga pancake di D&D sangat murah lah. Seperti harga lumpia durian ini hanya 15 ribu rupah. Dengan penyajian 2 buah lumpia ditambah es krim vanila," ujar Defieta. (Bima Firmansyah/Cyn/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini