Sukses

Indahnya Festival dari Seluruh Dunia yang Berhasil Terekam Kamera

Berbagai festival dari seluruh dunia ini patut Anda ikuti sebelum menutup mata.

Liputan6.com, Jakarta Menari, tersenyum, bahagia dan takjub. Itulah gambaran yang ditunjukkan oleh berbagai macam orang di seluruh dunia ketika mengikuti sebuah festival yang diselenggarakan di negara asalnya.

Berbagai warna-warni kegembiraan berhasil terekam oleh kamera, berikut tampilannya seperti yang dilansir dari Distractify, Minggu (23/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Festival Holi di India

Festival Holi, India

Holi ada sebuah festival Hindu Kuno yang diselenggarakan dalam rangka merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Perayaan ini dimulai dengan penyalaan api unggun di Holi Eve kemudian dilanjutkan dengan menaburkan bubuk berwarna yang dimaksudkan untuk meyebarkan keceriaan dan berbagi sukacita dengan semua orang dan semua kelompok sosial.

3 dari 11 halaman

Festival Cahaya, Kuwana City Jepang

Festival Cahaya, Kuwana City Jepang

Dengan lebih dari 7 juta lampu LED, kebun raya Nabana No Sato tampil elegan. Festival ini diselenggarakan dalam rangka merayakan datangnya musim dingin. Sumber energi yang digunakan untuk pencahayaan di taman ini sebagian besar didukung oleh baterai yang sumber tenaganya diperoleh dari panel surya.

4 dari 11 halaman

Festival Carnevale - Venesia, Italia

Festival Carnevale - Venesia, Italia

Pada tahun 1162 republik Venesia menang melawan invasi. Saat itu mereka merayakannya di San Marco Square. Sekarang Carnevale menandai awal Prapaskah dan yang tidak berubah hingga sekarang adalah keindahan yang datang dari kostum yang digunakan saat karnaval.

5 dari 11 halaman

Festival Up Helly Aa Fire - Shetland, Skotlandia

Festival Up Helly Aa Fire - Shetland, Skotlandia

Up Helly Aa adalah festival api yang menandai akhir musim Yule sekaligus sebagai momen untuk membawa penonto kembali ke masa lampau. Di Lerwick, ibukota Kepulauan Shetland, ribuan orang berbaris sembari mengenakan kostum-kostum dari masa lampau. Prosesi ini diakhiri dengan obor yang dilemparkan ke dalam replika kapal Viking.

6 dari 11 halaman

Festival Albuquerque International Balloon - Amerika Serikat

Festival Albuquerque International Balloon - Amerika Serikat

Festival balon terceras di dunia ini dihadiri lebih dari 750 balon udara dan diselenggarakan selama sembilan hari. Festival ini dimulai pada tahun 1972 ketika 13 balon dirakit sebagai perayaan ulang tahun untuk 770 KOB Radio.

7 dari 11 halaman

Festival Lampion, Asia

Festival Lampion, Asia

Festival Lampion telah dirayakan sejak zaman kuno yaitu pada hari kelima belas dari bulan pertama dalam kalender lunisolar. Mereka yang berasal dari Cina dan Vietnam umumnya yang merayakan festivak ini. Pada malam hari, ribuan lentera yang telah dihiasi dengan berbagai hiasan akan diterbangkan ke atas langit. Hal ini sebagai perlambangan pelepasan diri dari masa lalu Anda.

8 dari 11 halaman

Festival Garma - Australia

Festival Garma, Australia

Garma Festival adalah perayaan yang diselenggarakan oleh orang-orang Yolngu, penduduk asli Australia. Festival ini dirancang sebagai bentuk pelestarian dan pemeliharaan tradisi tari, lagu, seni dan upacara. Hal ini juga bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan budaya Yolngu dengan mereka yang cukup beruntung untuk diundang.

9 dari 11 halaman

Festival Inti Raymi (Festival of the Sun), Peru

Festival Inti Raymi (Festival of the Sun), Peru

Selama pemerintahan Kekaisaran Inca, Festival Matahari menjadi salah satu festival yang paling penting di Peru. Festival ini melambangkan upacara sekaligus penghormatan kepada Inti, dewa matahari. Sejak 1944, Peru telah menyelenggarakan festival ini yang diadakan setiap bulan Juni untuk menghormati orang-orang Inca kuno. Festival ini tiap tahunnya berhasil diikuti oleh ribuan peserta.

10 dari 11 halaman

Festival Gajah - Jaipur, India

Festival Gajah - Jaipur, India

Gajah merupakan bagian penting dari budaya India. Festival ini biasanya diadakan setiap bulan Maret. Dalam festival ini Anda dapat melihat gajah yang mengenakan berbagai macam kostum warna-warni yang megah dan tertutup perhiasan mewah.

11 dari 11 halaman

Festival Day of the Dead, Mexico

Festival Day of the Dead, Mexico

Festival Hari Mati atau "Dia De Los Muertos" adalah hari libur Meksiko di mana orang berkumpul untuk berdoa dan mengingat teman-teman dan anggota keluarga yang telah meninggal. Kostum warna-warni dengan hiasan yang detail dan riasan wajah yang menyeramkan, dapat Anda jumpai di festival ini.










* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.