Sukses

10 Tips Cerdas untuk Para Traveler

Lakukan tips cerdas berikut agar perjalanan wisata menjadi semakin menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata atau bertraveling ke suatu tempat menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan. Sebelum bertraveling, Anda harus menyiapkan segala hal dengan matang. Mulai dari tiket, uang, obat-obatan, paspor dan hal-hal penting lainnya jangan sampai terlewatkan oleh Anda.

Seperti yang dilansir dari Distractify, Minggu (23/11/2014), tips-tips berikut ini akan membantu Anda saat hendak bertraveling:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Maksimalkan Fungsi Kotak Kacamata

Maksimalkan Fungsi Kotak Kacamata

Maksimalkan kotak kacamata dengan menggunakannya sebagai tempat penyimpanan earphone atau kabel charger ponsel Anda. Dengan cara ini Anda dapat menghemat tempat penyimpanan dan memberikan ruang penyimpanan untuk benda lainnya.

3 dari 11 halaman

Gunakan Sedotan

Gunakan Sedotan

Anda bingung menyimpan produk perawatan kulit ketika hendak berwisata? Gunakanlah sedotan untuk menyimpan krim kulit Anda. Hal ini akan sangat efektif karena Anda tak perlu repot-repot membawa produk kecantikan dalam bentuk kemasan.

4 dari 11 halaman

Alat Penghilang Kelembapan

Alat Penghilang Kelembapan

Taruh alat penghilang kelembapan di bagian dasar koper Anda. Hal ini akan menyelamatkan baju Anda dari bau apek dan bau tak sedap. Dengan cara ini baju-baju Anda akan tetap terjaga keharumannya selama dalam koper.

5 dari 11 halaman

Gulung Baju

Gulung Baju

Kapasitas koper Anda terbatas? Jangan khawatir, gulunglah baju yang akan Anda bawa. Dengan cara ini Anda dapat menghemat banyak ruang penyimpanan di koper.

6 dari 11 halaman

Gunakan Box Obat

Gunakan Box Obat

Simpan obat-obatan dan perhiasan Anda ke dalam box mini.

7 dari 11 halaman

Scan Dokumen Penting

Scan Dokumen Penting

Tips berikut memang masih jarang dilakukan oleh para traveler, namun percayalah dengan men-scan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan selama perjalanan, akan menyelamatkan Anda jika dokumen tersebut hilang atau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada dokumen perjalaan Anda.

8 dari 11 halaman

Shower Cap

Shower Cap

Menyimpan sepatu di dalam koper menjadi hal yang susa-susah gampang. Bila Anda bingung, gunakanlah shower cap untuk membungkus sepatu Anda.

9 dari 11 halaman

Airplane Mode

Airplane Mode

Ubah setingan ponsel Anda ke dalam Airplane Mode. Setingan tersebut akan menghemat batre ponsel selama dalam perjalanan di pesawat dan tentunya agar tidak membahayakan perjalanan saat di pesawat.

10 dari 11 halaman

Kabel Stop Kontak Tambahan

Kabel Stop Kontak Tambahan

Stop kontak saat ini menjadi salah satu hal yang dicari oleh para pengguna smartphone. Ketika sedang melakukan perjalanan, usahakan lah untuk membawa kabel stop kontak tambahan sebab Anda tidak tahu kapan batre smartphone Anda habis.

11 dari 11 halaman

Memberi Sedekah



Memberi Sedekah

Hal berikut ini akan membuat perjalanan Anda semakin berkesan. Bila Anda bingung untuk menyimpan mata uang asing yang masih Anda pegang, jangan khawatir. Sumbangkanlah mata uang tersebut kepada tunawisma di negara yang sedang Anda kunjungi daripada uang tersebut tidak berlaku lagi saat Anda kembali ke negara asal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.