Sukses

Ini Dia Penyebab Munculnya Komedo di Wajah Anda

Apa saja penyebab tumbuhnya komedo di wajah Anda? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Komedo menjadi salah satu masalah kulit yang cukup menyulitkan. Jika tak segera dihilangkan, maka komedo akan terus berkembang sehingga membuat wajah Anda tak lagi segar dan bersih. Komedo sendiri merupakan kotoran penyumbat pori-pori yang berbetuk kecil, berwarna hitam atau putih. Sebenarnya, apa saja penyebab munculnya komedo di wajah Anda? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Selasa (25/11/2014):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Membesihkan Muka

Komedo akan tumbuh disekitar kulit wajah jika Anda tak mencuci wajah setiap hari. Kotoran dan debu yang menempel di wajah harus segera dibersihkan dengan menggunakan sabun pembersih agar tak lama bersarang di wajah yang menyebabkan timbulnya komedo. Biasakan untuk mencuci muka dua kali sehari agar wajah menjadi lebih bersih dan segar.

 

3 dari 5 halaman

Minyak Wajah Berlebih

Komedo juga dapat muncul pada wajah yang memproduksi minyak berlebih. Biasanya minyak ini datang saat Anda mulai memasuki masa menstruasi. Untuk mengatasi hal ini, sering-seringlah mencuci muka hingga bersih dan pilihlah produk kecantikan yang tak mengandung minyak berlebih.

 

4 dari 5 halaman

Kesalahan Memilih Produk Kecantikan

Salah memilih produk kecantikan dan terlalu banyak menggunakan produk tersebut juga dapat menjadi pemicu tumbuhnya komedo di wajah Anda. Hindarilah penggunaan produk-produk seperti pelembab, tabir surya, susu pembersih dan foundation secara berlebih. Gunakanlah produk-produk yang aman, sesuai dengan jenis kulit dan hindari penggunaan produk wajah berlebihan. 

 

5 dari 5 halaman

Gaya Hidup

Gaya hidup yang tak sehat pun dapat menjadi pemicu tumbuhnya komedo di kulit wajah Anda. Kurang tidur, tidak makan makanan bergizi, merokok dan meminum alkohol pun menjadi alasan komedo timbul di wajah Anda. Untuk itu, konsumsilah makan sehat, meminum air putih delapan gelas per hari, olahraga dan mulailah untuk menjauhi gaya hidup yang tak sehat. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini