Sukses

4 Air Terjun Paling Menakjubkan di Dunia

Air terjun memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Meskipun begitu, ada beberapa air terjun dianggap sebagai air terjun terbaik.

Liputan6.com, Jakarta- Air terjun adalah salah satu kreasi alam tercantik yang ada di dunia. Air terjun memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Meskipun begitu, ada beberapa air terjun yang diakui sebagai air terjun paling menakjubkan di dunia.

Saat ini mungkin air terjun yang paling terkenal dan dianggap yang paling menakjubkan adalah air terjun Niagara yang terletak diantara New York dan Ontario. Tentu saja, masih banyak air terjun yang tidak kalah menakjubkannya dengan air terjun tersebut.

Berikut air terjun yang dimaksud seperti yang dilansir oleh Fox News, Jumat (21/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alamere Falls (California)

1. Alamere Falls (California)

Air Terjun

Alamere Falls terletak di California. Air terjun ini sangat menarik karena air yang jatuh langsung masuk ke samudera
Pasifik. Air terjun ini aktif sepanjang tahun tetapi lebih tepat jika dikunjungi pada musim dingin.

3 dari 5 halaman

Gullfoss (Islandia)

2. Gullfoss (Islandia)

Air Terjun

Gullfoss yang berarti air terjun emas ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Islandia. Terletak di ujung sungai Hvítá, air terjun Gullfoss memiliki tinggi 105 kaki dan dianggap air terjun terkuat di Eropa. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim panas.

4 dari 5 halaman

Iguazu Falls (Argentina dan Brazil)

3. Iguazu Falls (Argentina dan Brazil)

Air Terjun (3) 

Air terjun Iguaza terletak di Argentina dan Brazil. Sebenarnya, iguza adalah nama dari 275 air terjun yang berada di kompleks hutan hujan tropis tersebut sehingga membentuk lanskap yang menakjubkan.

5 dari 5 halaman

Rhine Falls (Swiss)

4. Rhine Falls (Swiss)

Air Terjun (4)

Dengan lebar sekitar 5000 kaki dan ketinggian 75 kaki, air terjun Rhine di Swiss menjadi air terjun terbesar di Eropa. Anda bisa ke tempat ini dengan transportasi publik, mobil, bersepeda, bahkan berjalan kaki karena lokasi yang mudah dijangkau. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah pada musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.