Sukses

Tips Kecantikan: Bikin Alis Tebal Tanpa Operasi

Alis menipis karena sering dicabut atau dicukur? Tenang, tips kecantikan ini dapat membantu menyelesaikan masalah Anda.

Liputan6.com, Amerika Serikat- Sebuah acara ternama di Amerika Serikat, `Good Morning America`, sempat melakukan sesi wawancara dengan orang-orang yang rutin mencabut atau mencukur rambut di alis mereka selama bertahun-tahun. Namun, secara tiba-tiba rambut alis mereka pun tak kembali tumbuh. 

Menarik, ketika salah satu wanita bernama Grace Lee mengatakan bahwa ia harus membuat alis `palsu` selama sekitar 15-20 menit setiap harinya. Ia pun akhirnya memilih untuk melakukan transplantasi alis dengan menggunakan rambut dari kulit kepala dengan biaya sebesar USD $ 7.000 atau sekitar Rp 85,1 Juta. Operasi ini membutuhkan waktu 6-8 jam. Nampaknya hal ini bukan tips kecantikan alis yang paling efektif.

Dilansir dari Health Senin (24/11/2014) alis menipis seperti ini tentunya tak harus diatasi dengan cara operasi. Terlebih lagi, operasi tersebut membutuhkan biaya yang cukup mahal. Beberapa bulan lalu, seorang make-up artist di London, Inggris, bernama Katie Jane Hughes mengungkapkan bagaimana cara membuat alis agar terlihat lebih tebal. 

Katie Jane Hughes mengunggah foto tutorial ke akun instagram pribadinya (instagram.com/katiejanehughes). Katie membuat alisnya agar kembali tebal hanya dengan menggunakan pensil alis dan eyeliner.

Dalam akun Instagramnya, Katie pun menjelaskan cara membuat alis lebih tebal:

1. Sisir rambut alis dengan menggunakan sikat pada pensil alis. Hal ini dilakukan agar rambut alis terlihat lebih rapi.

2. Dengan bantuan pensil alis, buatlah garis tipis di bawah rambut alis. 

3. Kemudian, gunakan eyeliner padat untuk menyamakan warna rambut dengan garis tersebut.

4. Rapikan alis.

5. Alis pun sudah menjadi lebih tebal dan Anda lebih percaya diri.

Tertarik mencoba tips kecantikan yang satu ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.