Sukses

Berani Tiru Gaya Busana Gelandangan Modis yang Satu Ini?

Slavik merupakan seorang gelandangan yang berpakaian modis.

Liputan6.com, Ukraina- Kesan yang selalu menempel pada gelandangan adalah seseorang yang berpakaian tidak rapi. Namun gelandangan yang satu ini lain dari pada yang lain. Slavik dikenal sebagai gelandangan paling modis di dunia. Dilansir dari Oddity Central Sabtu (22/11/2014) gelandangan asal Ukraina ini tengah menjadi pembicaraan publik lantaran ia kerap menggunakan busana modis dalam kesehariannya.

Slavik-fashionable-homeless

Diakui oleh pria 55 tahun ini seluruh baju yang ia gunakan didapatkan dari tempat sampah orang-orang. Kemudian, ia memadupadankan setiap helai pakaian sehingga membuat penampilannya terlihat lebih modis dan tidak lusuh. Bahkan, banyak orang yang tak mengira jika Slavik adalah seorang gelandangan.

Slavik-fashionable-homeless9

Keunikan Slavik akhirnya menggelitik hati seorang fotografer bernama Yurko Dyachyshyn. Yurko akhirnya menggaet Slavik untuk menjadi model pria dalam projek terbarunya. Layaknya model kebanyakan, Slavik pun memperoleh bayaran sebesar US$ 1 untuk satu kali foto.

Slavik-fashionable-homeless3

"Slavik merupakan gelandangan termodis yang pernah saya temui. Ia adalah gelandangan yang tak biasa dan hanya ada satu di dunia. Dia juga tak seperti gelandangan lainnya, ia bahkan memiliki tempat persembunyian sendiri untuk busana-busananya" tutur Yurko.

Slavik-fashionable-homeless5


Slavik-fashionable-homeless8

Selama menghabiskan waktu bersama dengan Slavik, Yurko mendapatkan banyak pembelajaran. Bahwa menjadi seorang gelandangan bukanlah suatu kemauan dari Slavik, hal ini terjadi karena ia merasa tak diterima oleh warga sekitar.

Slavik-fashionable-homeless6

Slavik-fashionable-homeless7

Slavik yang hidup secara nomaden membuat Yurko cukup bingung untuk kembali mencarinya di kota besar seperti Ukraina. Namun, Yurko selalu percaya bahwa suatu saat ia akan kembali dipertemukan oleh Slavik. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini