Sukses

Pemilik Kulit Berminyak? Jangan Lakukan Hal Ini!

Apa saja yang tak boleh dilakukan oleh pemilik kulit berminyak? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Ada cara tersendiri yang perlu dilakukan jika Anda memiliki kulit yang berminyak. Mulai dari pemilihan makanan, minuman serta produk kecantikan apa yang harus Anda gunakan dan yang tak perlu Anda gunakan. Apa saja yang tak boleh dilakukan oleh pemilik kulit berminyak? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky Selasa (18/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelembab

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, maka janganlah menggunakan pelembab secara berlebihan. Maka dari itu, jika Anda ingin tetap menggunakan pelembab secara teratur, pilihlah pelembab yang tidak mengandung minyak berlebih dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

3 dari 4 halaman

Mencuci Muka

Banyak yang mengatakan bahwa mencuci muka setiap hari akan membuat wajah menjadi lebih segar dan terhindar dari masalah kulit akibat polusi udara. Namun hal ini tidak berlaku pada pemilik kulit berminyak. Mencuci muka setiap hari justru menambah masalah pada kulit Anda. Minyak alami pada wajah akan menipis sehingga membuat kulit muda iritasi dan terkena jerawat.

4 dari 4 halaman

Pembersih Susu

Menggunakan milk cleanser justru akan memperburuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Kandungan susu dalam cleanser tersebut akan membuat wajah semakin berminyak dan membuat masalah-masalah kulit seperti jerawat dan komedo lebih mudah bersarang di wajah Anda. (Cyn/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.