Sukses

Tak Ada lagi Model Pria Telanjang Dada di Abercrombie & Fitch

Abercrombie & Fitch memutuskan untuk tak lagi menghadirkan model pria bertelanjang dada di butik-butiknya.

Liputan6.com - Abercrombie & Fitch adalah peritel produk fesyen asal Amerika yang didirikan oleh David T. Abercrombie dan Ezra Fitch pada tahun 1892. Salah satu keunikan dari Abercrombie & Fitch ialah kehadiran model-model pria tanpa mengenakan busana di bagian atas atau topless pada events yang diselenggarakan.

Seperti dilansir dari Vogue.co.uk pada Selasa (5/5/2015), tradisi unik dari peritel itu sudah tak akan dijumpai lagi. Pada akhir bulan lalu, Abercrombie & Fitch mengumumkan bahwa pihaknya tak akan lagi menggunakan teknik marketing bernuansa seksual. Ini merupakan bagian dari upaya peritel tersebut untuk mengubah citranya.

Usaha perubahan image itu juga akan melibatkan pencopotan material foto di butik, tas belanja, dan hal-hal lainnya yang bergambar pria topless. Strategi bernuansa seksual yang dipilih peritel itu dulu terbukti bukan hanya tak mampu menaikkan jumlah penjualan tapi juga mengakibatkan kasus-kasus pelecehan seksual yang dialami para pegawai label itu. (bio/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.