Sukses

Festival Musik Jazz Ngayogjazz Digelar di Sleman

Festival musik jazz milik rakyat Jogja Ngayogjazz 2014 akan kembali digelar 22 November ini di Sleman, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Festival musik jazz milik rakyat Jogja Ngayogjazz 2014 akan kembali digelar 22 November ini di desa wisata Brayut Pandowoharjo Sleman Yogyakarta. Novindra Diratama Board of Creative Ngayogjazz mengatakan tahun ini ada 5 panggung yang akan diikuti berbagai band lokal dan nasional. Acara ini akan dimulai pukul 09.00 wib sampai 22.00 wib. Acara ini menurut Novindra bertujuan untuk menampilkan berbagai musisi jazz lokal dari kota Jogja.

"Kita bawa musik jazz ke tempat sederhana di desa. Dikampung yang dekat dengan rakyat. Tidak hanya di kafe atau resto yang biasa ada pentas Jazz," ujar Novindra, Senin (17/11/2014).

Novindra menyebut jika Ngayogjazz tahun ini ada bnintang tamu yang akan mengisi di desa Brayut. Nama Balawan dan Dewa Budjana akan memeriahkan salah satu panggung Ngayogjazz.

"Balawan, Syahrani, Dewa Budjana ada Frau tapi yang jelas harus ada sebenarnya adalah temen-temen komunitas," ujarnya.

Acara gratis yang telah digelar delapan nanti ini mempunyai tema Tung Tak Tung Jazz. Tema ini menurut Novindra sangat Jogja dan dekat dengan masyarakat Jogja. Ia berharap pada kegiatan nanti dapat meningkatka  ekonomi masyarakat sekitar baik dari parkir ataupun dari makanan.

"Tahun ke tahun selalu punya tagline yang berbeda tema berbeda tapi benang merahnya selalu ada. Tung Tak Tung Jazz ini lokal dan dekat dengan masyarakat. Misinya di acara di Brayut ini masyarakat menyediakan makanan lokal. Mereka bisa ambil kesemoatan dengan parkir. Dulu pernah sampai 2000 kendaraan dua tahun lalu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini