Sukses

Umumkan BBM Naik, Jokowi Pakai Kemeja Putih, JK Pilih Warna Biru

Dalam umumkan harga BBM naik pada Senin (17/11/2014) malam, Jokowi memilih mengenakan kemeja putih, sementara JK pilih warna biru.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam umumkan harga BBM naik yang dilakukan di Istana Negara, Jakarta, selain pengumuman resmi yang dilakukan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said, hadir juga presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi membuka pengumuman ini dengan mengenakan kemeja putih berlengan panjang yang menjadi ciri khasnya. Kemeja putih itu diketahui merupakan salah satu dari sekian banyak kemeja putih koleksinya. Namun yang dikenakannya malam ini merupakan buatan Wong Hang, penjahit khusus busana pria asal Surabaya.

Sementara, Wakil Presiden Jusuf Kalla memilih mengenakan kemeja panjang berwarna biru tua. belum diketahui buatan manakan pakaian yang dikenakan oleh Kalla malam ini. Namun, sumber Liputan6.com yang dekat dengan keluarga Kalla mengatakan bahwa sama seperti Jokowi, sang Wapres cenderung memilih menggunakan busana buatan lokal.

Selain kedua pemimpin negara tersebut, hadir juga para menteri kabinet yang kompak menggunakan kemeja putih dan celana hitam; termasuk menteri wanita yang hadir seperti Menteri BUMN, Rini Soemarno dan Menkes Nila F. Moeloek.

Sementara sejumlah menteri lain terlihat mengenakan busana batik berbagai warna seperti Menteri Perdagangan Rahmat Gobel yang mengenakan batik corak berwarna ungu, sementara Menteri Sosial Khofifah Indar Parawasa memilih mengenakan batik oranye dengan motif dari Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.