Sukses

Tips Tetap Enerjik dan Sehat Saat Liburan

Mengunjungi pasar lokal adalah salah satu cara tetap enerjik dan sehat saat liburan.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun biasanya identik dengan liburan dan jalan-jalan. Anda juga mungkin sudah memiliki rencana untuk merayakan akhir tahun dengan sahabat, keluarga, ataupun dengan pacar. Tetapi, bisakah Anda bayangkan jika liburan Anda gagal total karena saat di tengah perjalanan ternyata Anda tumbang? 

Untuk itu, meskipun sedang liburan, terlebih berlibur ke tempat yang jauh, menjaga kesehatan tetap harus dilakukan. Berikut beberapa tips agar Anda tetap sehat sekaligus enerjik saat liburan seperti dilansir oleh National Geographic, Kamis (13/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Jus Hijau

1. Minum jus hijau sebelum pergi dari rumah

Cobalah untuk mengonsumsi jus hijau sebelum berpergian. Jus hijau saat ini bisa dengan mudah ditemui di banyak tempat. Anda juga bisa membuatnya sendiri sebagaimana membuat jus pada umumnya. 

2. Kunjungi pasar lokal

Jika berpergian ke suatu tempat, pastikan untuk mengunjungi pasar lokalnya. Bahkan kalau bisa, tempat pertama yang dikunjungi adalah pasarnya. Hal ini penting sebab pasar lokal dapat mengenalkan Anda dengan tempat yang baru pertama kali dikunjungi.

3. Minum kopi di pagi hari

Minum kopi di pagi hari dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar. Dengan begitu, meminum kopi di pagi hari dapat memicu semangat Anda. Dengan semangat, artinya Anda telah siap untuk berpetualang di hari tersebut.

4. Sempatkan olahraga

Meskipun sedang liburan, pastikan selalu jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga, meskipun hanya beberapa menit tiap hari. Anda bisa melakukan beberapa peregangan sehabis bangun pagi dan sebelum memulai aktivitas.

5. Bawa selalu minyak kayu putih

Bawalah selalu minyak kayu putih saat liburan. Jika merasa pusing saat perjalanan, sebaiknya langsung oleskan minyak kayu putih pada bagian belakang dan samping leher. Selain untuk pusing, minyak kayu putih juga baik untuk hangatkan tubuh.

(Rio Apinino/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.