Sukses

Daftar Obat yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Daftar obat-obatan yang wajib Anda bawa saat berwisata.

Liputan6.com, Jakarta Traveling atau berwisata ke suatu tempat akan menjadi bencana apabila secara tiba-tiba kondisi Anda ngedrop kemudian sakit.

Membawa obat saat traveling sudah menjadi keharusan dan dapat menjadi penolong ketika Anda berwisata. Namun obat apa sajakah yang perlu Anda bawa saat traveling? Tidak mungkin bukan jika Anda harus membawa semua stok obat yang ada di lemari obat?

Berikut ini obat-obat darurat yang harus dibawa ketika Anda traveling seperti yang dilansir dari Traveldoctor.co.uk, Sabtu (15/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Anti Maag

Anti Maag

Maag atau radang dari lambung, merupakan penyakit yang juga umum dialami setiap orang. Walaupun biasa, bila saatnya penyakit ini kambuh tetap saja rasa sakitnya tidak tertahankan.

Rasa sakit yang ditimbulkan bisa membuat orang sampai berguling-guling bahkan tidak bisa melakukan aktivitas karena rasa sakit yang dideritanya begitu dashyat. Jelas, jika sampai terjadi saat liburan, hari Anda akan menjadi rusak. Jadi mulai sekarang, siapkanlah obat maag di tas Anda ketika ingin traveling.

3 dari 6 halaman

Anti Diare

Anti Diare

Penyakit ini merupakan penyakit yang umum, tetapi memang sangat menyusahkan. Bagaimana tidak, bila acara liburan Anda harus terganggu karena sebagian besar waktu Anda dihabiskan di WC?

Akibatnya, bukannya menikmati, malah Anda harus mengalami rasa tidak enak dan tidak dapat menelusuri tempat wisata Anda. Liburan Anda pun menjadi sia-sia kan?

4 dari 6 halaman

Sakit Kepala

Sakit Kepala

Obat sakit kepala merupakan obat yang tidak pernah absen dibawa oleh para traveler. Salah satu Salah satu obat sakit kepala yang umum adalah Paracetamol.

5 dari 6 halaman

Anti Alergi

Anti Alergi

Alergi menjadi satu penyakit yang terbilang sepele namun bila Anda terjangkit penyakit ini saat berlibur, pastilah liburan Anda akan suram nasibnya.

Umumnya, alergi pada sebagian besar orang, gejala yang timbul hanya sampai rasa gatal yang sangat menyiksa. Alergi dapat timbul karena apa saja. Penyebab alergi paling umum adalah debu, makanan laut, telur, dll. Hanya saja jika berlibur, Anda akan berada pada lingkungan yang tidak Anda kenal. Oleh sebab itu, obat anti alergi merupakan obat wajib bawa dalam tas Anda.

6 dari 6 halaman

Iritasi Mata

Iritasi Mata

Jangan biarkan iritasi mata merusak liburan Anda. Untuk itu siapkanlah tetes mata ketika Anda bepegian. Walaupun tidak dapat mengobati iritasi atau infeksi mata sepenuhnya, tetes mata dapat membantu Anda mengatasi mata merah karena iritasi ataupun kemasukan benda asing. Pasalnya, tetes mata yang Anda bawa tersebut dapat membantu mengeluarkan benda asing ataupun menetralkan mata merah karena benda asing tersebut. (Ars/Igw)



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini