Sukses

Cara Gunakan Pelembab Wajah

Bagaimana cara menggunakan pelembab wajah? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Setiap wanita tentu saja wajib menggunakan pelembab sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. Mengapa? Selain melembabkan kulit, pelembab wajah juga dapat melindungi kecantikan dan kesehatan kulit Anda dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Walaupun telah banyak wanita yang menggunakan pelembab wajah setiap hari, namun beberapa di antara mereka tak paham dengan benar bagaimana mengaplikasikan pelembab ke wajah. Bagaimana cara gunakan pelembab wajah? Berikut ulasan yang dilansir dari Health Me Up Kamis (13/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencuci Muka

Sebelum menggunakan pelembab wajah, jangan lupa untuk mencuci muka Anda dengan menggunakan cleanser. Gunakanlah cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Saat membilas wajah, gunakanlah air dingin agar pori-pori menjadi lebih terbuka dan wajah kembali segar dan cantik.

3 dari 4 halaman

Toner

Setelah mencuci muka hingga bersih, keringkan lalu aplikasikan toner ke wajah Anda. Penggunaan toner dapat membuat wajah menjadi lebih cerah, membuat kulit menjadi lebih berminyak namun tidak berlebihan dan kulit menjadi lebih lembab. Jangan lupa untuk memilih toner yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

4 dari 4 halaman

Pelembab Wajah

Sebelum menggunakan pelembab wajah, jangan lupa untuk mencuci tangan Anda terlebih dahulu hingga bersih. Hal ini dilakukan agar segala kotoran pada tangan tidak akan menempel di wajah yang dapat membuat kerusakan pada kulit.

Setelah itu, mulailah mengoleskan pelembab ke wajah hingga ke bagian-bagian terkecil. Usapkan secara perlahan lalu berilah sedikit pijatan agar kulit lebih rileks dan kandungan pada pelembab dapat menyerap hingga ke bagian dalam kulit.

Diamkan selama beberapa menit agar kulit tidak basah lalu barulah Anda dapat memulas wajah dengan makeup sesuai dengan keinginan. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini