Sukses

Tips Agar Tetap Fokus Saat Bekerja di Rumah

Apa saja tips agar tetap fokus saat bekerja di rumah? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Mengerjakan pekerjaan di rumah sebenarnya menjadi suatu hal yang menyenangkan. Karena, selain Anda dapat memantau keadaan rumah, Anda dapat bekerja dengan sangat nyaman karena dapat dilakukan di depan televisi maupun di kamar sambil bersantai. Sayangnya, banyak orang yang tidak fokus saat harus menyelesaikan pekerjaannya di rumah. Bagaimana agar Anda tetap fokus sehingga pekerjaan terselesaikan dengan baik? Berikut ulasan yang dilansir dari Life Hack Senin (17/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemilihan Tempat

Pemilihan Tempat

Sebelum memulai bekerja, pilihlah salah satu ruangan di rumah yang nyaman untuk Anda bekerja. Sediakanlah sebuah meja dan kursi yang nyaman. Hal ini dilakukan agar Anda seolah-olah sedang berada di kantor namun dengan kondisi yang jauh lebih nyaman sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar. Selain nyaman, pilihlah tempat yang rapi, bersih dan cantik sehingga suasana hati saat bekerja akan menjadi lebih senang dan pekerjaan akan terselesaikan.

3 dari 6 halaman

List Pekerjaan

List Pekerjaan

Selain memilih tempat yang nyaman, jangan lupa untuk melakukan list pekerjaan yang akan Anda selesaikan di rumah. Bekerja di rumah dapat membuat Anda mengatur waktu dan pekerjaan apa yang akan didahulukan. Pembuatan list pekerjaan di lakukan agar Anda dapat mengerjakan pekerjaan yang sangat ingin Anda kerjakan terlebih dahulu. Selain itu, sisi positif dari bekerja di rumah adalah Anda dapat lebih produktif dan kreatif.

4 dari 6 halaman

Pemilihan Waktu

Pemilihan Waktu

Seseorang yang bekerja di rumah tentu saja memiliki waktu yang lebih panjang dibandingkan mereka yang bekerja di kantor. Walaupun begitu, tetaplah menentukan waktu kapan Anda harus memulai pekerjaan. Apakah pagi, siang, sore atau bahkan malam. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menghitung kapan pekerjaan akan selesai.

5 dari 6 halaman

Berpakaian Rapi

Berpakaian Rapi

Bukan menjadi suatu hal yang aneh jika Anda dapat tetap berpakaian rapi walaupun sedang menyelesaikan pekerjaan di rumah. Sebelum bekerja, cobalah untuk membersihkan tubuh, memilih pakaian yang nyaman dan rapi lalu mulailah untuk menyelesaikan pekerjaan. Busana yang rapi juga akan berdampak pada hati Anda agar tetap bersemangat saat bekerja.

6 dari 6 halaman

Beristirahat

Beristirahat

Tak perlu memaksakan diri Anda untuk terus melakukan pekerjaan hingga selesai tanpa ada waktu untuk beristirahat. Luangkanlah sedikit waktu untuk menggerakkan tubuh Anda, mencuci muka atau menikmati makanan lezat yang ada di rumah. Proses istirahat dapat membantuk tubuh dan otak menjadi lebih segar sehingga saat memulai kembali bekerja, Anda akan menjadi lebih bersemangat dibandingkan sebelumnya. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.