Sukses

12 Finalis World Muslimah Award 2014 Masuki Tahap Karantina

Para peserta World Muslimah Award masuki tahap karantina.

Liputan6.com, Jakarta- World Muslimah Awards 2014 akhirnya mendapatkan 12 finalis terbaiknya. World Muslimah Awards merupakan ajang pencarian wanita muslimah yang memiliki kriteria 3S dalam dirinya yaitu soleha, smart dan stylist. Ajang tahunan ini telah melalui beberapa tahap mulai dari online audition, audisi dan karantina.

Menjadi seorang World Muslimah Awards pun membutuhkan beberapa kriteria di antaranya seperti wanita berusia 18 hingga 27 tahun, sudah menggunakan hijab dalam kegiatan sehari-hari, pandai membaca Al-Quran, memiliki prestasi diberbagai bidang dan bersedia untuk melakukan roadshow keliling dunia.

"Kami telah melakukan tahap penyaringan melalui serangkaian audisi. Sebelumnya, terdapat 216 peserta dari seluruh dunia, namun setelah melalukan beberapa audisi akhirnya kami memilih 12 peserta terbaik dari seluruh dunia di antaranya seperti Indonesia, Inggris, Amerika, Bangladesh, Malaysia, Belanda dan masih banyak lagi," ujar Eka Shanty, Founder dan CEO Muslimah Foundation saat ditemui di Rumah Sakit Pertamedika, Sentul City, Selasa (11/11/2014).

Proses karantina yang dimulai pada hari ini yaitu Senin, 11 November 2014 merupakan tahap dimana para peserta akan melakukan beberapa hal. Salah satunya adalah dengan melakukan rangkaian tes di Rumah Sakit Pertamedika Sentul City yang bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan mental dari para peserta.

Beberapa tes tersebut di antaranya seperti tes kesehatan yaitu untuk mengetahui seberapa sehat peserta World Muslimah Awards, psikotes untuk mengetahui keahlian apa yang dimiliki oleh peserta dan skin finger yaitu untuk mengetahui motivasi hidup, karakteristik, pola pikir, ketahanan mental dan lain sebagainya.

Setelah melakukan serangkaian tes, para peserta akan diboyong ke Yogyakarta untuk melakukan proses karantina hingga grand final yang diadakan pada tanggal 21 November 2014 mendatang di Ramayana Ballet Prambanan. Dalam grand final hadir pula pemenang World Muslimah Awards 2013 yaitu Obabiyi Aishah Ajibola dari Nigeria, Miss USA Somalia 2014 dan Miss Afrika Utah 2013.

"Para pemenang akan menerima beberapa hadiah. Untuk pemenang membaca Al-Quran akan mendapatkan perjalanan ke sembilan negara di Eropa sementara untuk pemenang pertama akan mendapatkan beasiswa di Indonesia untuk bidang yang diinginkannya, gold diner, jam tangan senilai ratusan juta dan perjalanan ke Korea. Selain hadiah, mereka juga harus melakukan roadshow untuk menjadi juru bicara di mata dunia mengenai solusi permasalahan dari setiap negara. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini