Sukses

Wisata Potongan Tembok Berlin di Amerika Serikat

Pecahan Tembok Berlin tersebar ke seluruh dunia, salah satunya adalah Amerika Serikat. Berikut beberapa pecahan Tembok Berlin di AS.

Liputan6.com, Jakarta Minggu kemarin (9/10/2014) persis 25 tahun Tembok Berlin runtuh. Setiap tahun, penduduk Jerman merayakan keruntuhan tembok tersebut. Sebab, dengan peristiwa runtuhnya tembok Berlin tersebut, Jerman Barat dan Jerman Timur bersatu kembali.

Saat ini, Tembok Berlin yang memiliki panjang hampir 90 mil ini tidak sama seperti dulu. Sudah banyak sekali bagian yang hilang. Menariknya, banyak potongan asli Tembok Berlin dikirim ke seluruh dunia. Salah satunya adalah Amerika Serikat. Berikut potongan Tembok Berlin asli yang berada di Amerika Serikat seperti dilansir dari International Business Times, Senin (10/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Los Angeles

1. Los Angeles

">Potongan Tembok Berlin (1)

10 potongan Tembok Berlin ini menjadi Tembok Berlin terpanjang yang ada di luar Jerman. Pada 18 September kemarin, potongan tembok ini dipajang di jalanan Los Angeles, California.

 

2. Seattle

">Potongan Tembok Berlin (2) 

Potongan Tembok Berlin dan plakatnya ini disimpan di Center House, Seattle Center.

3 dari 4 halaman

Fulton, Missouri

3. Fulton, Missouri

">Potongan Tembok Berlin (3)

Perpustakaan Memorial Winston Churchill di Westminster College di Fulton, Missouri adalah salah satu tempat yang menyimpan potongan Tembok Berlin. Tembok Berlin dipajang pada sisi kiri gedung.

 

4. New York

">Potongan Tembok Berlin (4) 

3 potong Tembok Berlin ini berada di luar markas PBB, New York. Terlihat pada gambar adalah Kofi Annan (tengah) yang berada tepat di depan potongan tembok tersebut.

4 dari 4 halaman

Simi Valley, California

5. Simi Valley, California

">Potongan Tembok Berlin (5) 

Satu potong Tembok Berlin ini disimpan di Ronald Reagan Presidential Library and Museum sejak 1990. Dalam foto tersebut terlihat potongan Tembok Berlin sedang berada di Simi Valley, California.

 

6. Boston

">Potongan Tembok Berlin (6)

Foto ini tertanggal 17 Februari 2012. Dalam foto tersebut, terlihat Perdana Menteri Irlandia, Enda Kenny, berhenti di depan sepotong Tembok Berlin di John F. Kennedy Presidential Library and Museum di Boston, Massachusetts.

 

Baca Juga:

7 Ribu Balon Hiasi Langit di Perayaan Runtuhnya Tembok Berlin

Memori 25 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin Hiasi Google Doodle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini