Sukses

10 Rumah Mungil Ini Siap Disewakan

Daftar rumah mungil yang bisa Anda sewa untuk menghabiskan akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Minggu ini kerjaan sedang menumpuk sehingga ingin berehat sejenak? Mungkin menginap satu malam di tempat baru bisa memberikan energi positif bagi Anda. Nah, berikut beberapa rumah mungil yang bisa Anda sewa untuk menghabiskan akhir pekan seperti yang dilansir dari abcnews.go.com, Sabtu (01/11/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Texas Hill Country, Texas

Texas Hill Country, Texas

Rumah mungil bergaya `Victoria` ini dilengkapi dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Kamar mandi pun disediakan bak untuk berendam.

Antiknya kaca jendela, lantai kayu, tangga, dan loteng membuat rumah ini disebut sebagai pondok karya seni. Rumah ini memiliki perhatian khusus pada tiap detail ruangan. Rumah ini disewakan dengan harga US$ 151 atau sekitar Rp 1,9 Juta per malam.

3 dari 11 halaman

Jackson Hole, Wyoming

Jackson Hole, Wyoming

Dilengkapi dengan satu kamar tidur dan satu tempat tidur, Anda akan menikmati akhir pekan dengan pemandangan lereng dan Grand Teton National Park. Cukup untuk menampang 4 orang, Anda bisa menikmati pengalaman menginap di alam dengan biaya US$325 atau sekitar Rp 4 Juta per malam.

4 dari 11 halaman

Point Roberts, Washington

Point Roberts, Washington

Rumah mungil ini memiliki satu kamar tidur untuk dua orang. Kamar tidur terletak di loteng yang dilengkapi juga dengan sofa yang nyaman. Ingin memasak? Tenang, rumah yang bisa disewakan dengan harga US$ 89 atau sekitar Rp 1,1 Juta per malam ini memiliki dapur beserta perlengkapan masaknya.

5 dari 11 halaman

Sonoma County, California

Sonoma County, California

Rumah mungil ini disewakan seharga US$ 99 atau sekitar Rp 1,2 Juta per malam. Rumah ini memiliki kamar tidur di loteng. Struktur rumah mungil merupakan struktur bangunan tradisional khas California.

Rumah ini terletak di sebelah danau seluas 52 hektar. Ingin menikmati pemandangan danau? Tenang, rumah ini dilengkapi dengan teras depan agar Anda bisa menyantap barberkyu dan tidur di tempat tidur gantung.

6 dari 11 halaman

Savannah, Georgia

Savannah, Georgia

Rumah mungil ini disewakan per bulan dengan harga US$ 1.475 atau sekitar Rp 17,8 Juta. Rumah yang terletak distrik bersejarah, Baldwin Park, ini dilengkapi dengan teras dan pemandangan hijau di sekitar rumah.

7 dari 11 halaman

Hampshire, Inggris

Hampshire, Inggris

Rumah mungil berbentuk unik ini memang terlihat seperti perahu di pedesaan. Namun, jangan salah rumah ini memiliki interior modern dengan dominan warna putih. Dilengkapi dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, televisi, dan dvd player kamar ini bisa Anda sewa dengan harga US$ 61 atau sekitar Rp 740.000 per malam.

8 dari 11 halaman

Portland, Oregon

Portland, Oregon

Terletak hanya beberapa blok dari distrik bersejarah, Missisippi, rumah ini memiliki tempat tidur dengan berukuran queen, kamar mandi lengkap dengan bak mandi, dapur dengan segala perlengkapan masak, dan ruang tamu dengan sofa yang nyaman. Cukup mengeluarkan uang sebesar US$ 120 atau sekitar 1,5 juta, Anda bisa bersantai di rumah mungil ini.

9 dari 11 halaman

Northumberland, Pennsylvania

Northumberland, Pennsylvania

Bernama wood cliff cabin ini cukup menampung 2 orang. Rumah ini memiliki loteng, dapur, dan teras. Suka menghangatkan diri di sauna? Tenang, rumah yang bisa disewakan dengan harga US$140 atau sekitar Rp 1,7 Juta, ini dilengkapi dengan sauna.

10 dari 11 halaman

Colorado Springs, Colorado

Colorado Springs, Colorado

Pondok bergaya `Victoria` ini mampu menampung 2-4 orang dengan satu kamar mandi. Rumah yang pernah direnovasi pada tahun 1990 ini, dapat Anda sewa dengan harg US$ 139 atau sekitar 1,7 Juta per malam.

11 dari 11 halaman

Portland, Oregon

Portland, Oregon

Hotel berkamar satu ini dilengkapi dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Rumah berlantai kayu yang ramah lingkungan ini sering disebut dengan `Pocket House`. Dengan membayar seharga US$ 130 atau sekitar Rp 1,6 Juta per malam, segala penat di akhir pekan pun akan sinar. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.