Sukses

Beda Perayaan Halloween Dulu dan Sekarang, Asyik Mana?

Dewasa ini, beberapa hal yang tidak disadari banyak mengalami perubahan di momen Halloween.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Halloween sudah mengalami perubahan. Seperti yang dilansir dari abcnews.go.com, Sabtu (01/11/2014), saat ini banyak orangtua yang khawatir tentang kadar gula dan kalori dalam kandungan permen.

Selain itu, mereka banyak yang tidak saling mengenal para tetangga. Akibatnya, mereka dan anak-anak tidak berkeliling atau didatangi orang sambil berkata `trick or treat?`, semacam ancaman untuk menjahili apabila tidak berikan permen.

Kostum Halloween pun nampaknya mengalami perubahan. Kostum menjadi lebih seksi dan mahal dari tahun ke tahun. Selain, beberapa hal yang tidak disadari pun banyak mengalami perubahan di momen Halloween dewasa ini. Berikut adalah ulasan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

Dahulu: `Trick or Treat` sambil berkeliling ke tetangga | Sekarang: `Trick or Treat` di jalan utama.

Beberapa tahun lalu, anak-anak berkeliling sambil mengetuk pintu dari satu rumah ke rumah lainnya. Mereka mengisi keranjang labu plastik dengan permen dan coklat yang didapat dari tetangga. Namun, sekarang tidak banyak orang tua yang membiarkan anak pergi berkeliling. Orang tua lebih memilih membawa anak mereka ke toko-toko untuk membeli permen atau coklat.

Dahulu: Permen bertebaran di mana-mana | Sekarang: Punya Alergi? Tenang, bukan masalah.

Sekarang, bagi mereka yang memiliki alergi pada permen atau coklat pun tak perlu khawatir lagi. Karena, saat ini beberapa orang akan memberikan mainan bagi anak-anak yang miliki alergi. Hal ini terjadi karena sudah banyak orang tua yang sadar dengan kesehatan. Orang tua membatasi anak mereka untuk mengkonsumsi gula dan kalori yang berlebihan.

3 dari 3 halaman

NEXT

Dahulu: Kostum Halloween seksi | Sekarang: Kostum Halloween seksi … untuk anak-anak?

Halloween memang bisa menjadi hari Anda menuangkan kreatif dalam berkostum. Namun, beberapa tahun terakhir, seringkali terlihat anak-anak atau remaja yang berdandan sebagai kucing seksi atau superhero dengan pakaian yang mini.

Dahulu: Happy Halloween, 31 Oktober | Sekarang: Happy Character Day (Selamat Hari Karakter)!

Memang sudah banyak julukan lain untuk Halloween, seperti `Pajama Day`, `Costume Day`, atau `Orange and Black Day`. Hal ini terjadi karena beberapa sekolah melarang anak murid untuk berdandan ala Halloween.

Dahulu: Mengukir Labu | Sekarang: Melukis Labu

Mengukir labu akan memungkin anak-anak bermain pisau saat perayaan Halloween. Jadi, akan lebih aman jika mereka dibiarkan melukis labu dibandingkan mengukir labu. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini